Serambi Mekkah

Menuju Banjar Jadi Kabupaten Layak Anak, Program Radio Sahabat Anak Banjar Pun Diluncurkan

Menuju Banjar Jadi Kabupaten Layak Anak, Program Radio Sahabat Anak Banjar Pun Diluncurkan

Kominfo Kabupaten Banjar
Suasana launching Radio Sahabat Anak, Kamis (5/3/2020) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Komunikasi, Infotmatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar bekerjasama dengan DP2KBP3A Kabupaten Banjar dan Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar melaksanakan launching Radio Sahabat Anak Banjar.

Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar di bawah naungan DP2KBP3A merupakan pelopor dan pelapor mengenai anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar.

Dalam menyampaikan aspirasi anak kepada pemerintah daerah dan masyarakat, Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar melaksanakan peluncuran (launching) Radio Sahabat Anak Banjar (Rahatan Banjar) di Studio Radio Suara Banjar, Kamis (5/3/2020) sore.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Kominfostandi Banjar HM Aidil Basith, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah beserta perwakilan dari Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar.

Hadir pula Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi M Hamdani, serta Manager Studio dan Teknik Radio Suara Banjar A Effendi.

Pada kegiatan itu Diskominfo Banjar ikut berpartisipasi dengan menghadirkan acara siaran radio yang dihadiri oleh anak, dari anak untuk anak, tepatnya live di Radio Suara Banjar.

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar HM Aidil Basith mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi untuk segera mencapai Kabupaten Banjar Layak Anak.

"Kami hari ini mendukung kegiatan untuk mencapai Kabupaten/Kota Layak Anak, di antaranya bagaimana kita memberikan pencerahan, kemudian pembelajaran kepada anak-anak tentang radio, juga televisi (Intan TV). Inilah bentuk dukungan Kominfo terhadap pencapaian Kabupaten/Kota Layak Anak," tandasnya.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan ada lima tujuan pembentukan Radio Sahabat Anak Banjar

Pertama, memperkenalkan Forum Anak Daerah sebagai P2 (Pelopor dan Pelapor) kepada masyarakat. Kedua yaitu memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang hak-hak dan peran terkini anak-anak di Kabupaten Banjar.

Launching Radio Sahabat Anak Banjar ditandai pengguntingan pita. Kemudian dilanjutkan dengan Launching secara Live di Radio Suara Banjar dipandu oleh Manager Studio dan Teknis Radio Suara Banjar A Effendi.

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar juga mengajak Siswa-siswi Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar untuk berkeliling mengunjungi studio Intan TV dan Media Center. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved