Mayat Dikubur di Persawahan di Batola

Misteri Mayat Dikubur di Persawahan Batola, Istri Hairuddin Bertingkah Aneh, Pura-pura Cari Suami

Misteri Mayat Dikubur di Persawahan Batola, Istri Hairuddin Bertingkah Aneh, Pura-pura Cari Suami

istimewa/humas polres batola
PETUGAS Polres Batola akhirnya membongkar makam di areal persawahan tempat jasad seorang menantu yang diduga dihabisi oleh mertuanya sendiri, Kamis (5/3/2020) Handil Derawa, Desa Jelapat Baru, Kecamatan Tamban, Barito Kuala. Tampak petugas melakukan evakuasi mayat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Polres Batola akhirnya menguak dan mengungkapkan kronologis pembantaian Hairudin (32) yang dikubur di areal sawah di Handil Derawa, Desa Jelapat Baru, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala membuat warga geger, Kamis (5/4/2020) sekitar pukul 16.00 Wita lalu.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno melalui Kapolsek Tamban, AKP Aunur Rozaq, Jumat (6/3/2020), menjelaskan pada Minggu (1/3/ 2020 ), kelùarga korban mencari korban di sekitaran TKP sampai ke rumah mertua korban namun tidak ditemukan.

Keluarga korban pada hari Selasa (3/32020), menanyakan keberadàn korban kepada istri korban dijawab istri korban kalau korban mencari pekerjaan tidak pulang pulang,

“Selanjutnya pada hari Rabu (4 /3 2020), istri korban merekayasa melaporkan ke Polsek Anjir Muara kalau suaminya hilang tidak pulang pulang,” katanya.

Video Penampakan Suasana Masjidil Haram Pasca Larangan Umrah Akibat Virus Corona via Makkah LIVE HD

VIRAL Pembeli Tertipu, Beli Masker Seharga Rp330.000 di Apotek Yogyakarta, Ternyata Ada Bercak Hitam

Ini Alasan Ganjar dan Risma Tolak Kapal Pesiar Viking Sun Berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak

Mayat Hairudin Dikubur di Persawahan di Batola, Sutrisno dan Galuai Habisi Korban Empat Hari lalu

Dijelaskannya, pada Kamis (5/3/2020) sekitar Wita pukul 09.00 Wita, keluarga korban mendatangi lagi ke rumah di Desa Jelapat Baru Handil Derawan RT10 KecamatanTamban untuk menanyakan kepada istri korban dan mendesak istri korban untuk memberitahu keberadaan korban sehingga istri korban memberitahu kalau korban sudah meninggal dibunuh oleh orang tua kandung istri korban.

“Istri korban berkata bahwa saya dan ibu tiri saya tidak ikutan cuman ikut membantu orang tuannya menguburkan saja,” katanya.

Menurut Rozaq, selanjutnya istri korban menunjukan letak penguburan korban yang telah dikubur pada Senin (2/3 2020).
Kemudian, keluarga korban memastikan letak di kuburanya, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Anjir Muara dan anggota Polsek Anjir Muara ke TKP dan menghubungi anggota Polsek Tamban bahwa di wilayah hukum Tamban ada kejadian pembunuhan.

“Saat ini, polisi juga mengamanikan barang bukti yakni 1 (satu) buah cangkul, 1 (satu) buah kayu dan 1 (satu) buah terpal hijau,” katanya.

Dua tersangka pelaku pembunuhan mayat dikubur di persawahan Kabupaten Tamban, Batola.
Dua tersangka pelaku pembunuhan mayat dikubur di persawahan Kabupaten Tamban, Batola. (Polres Batola)

Seperti diketahui keberadaan jasad di areal sawah di Handil Derawa, Desa Jelapat Baru, Kecamatan Tamban, Barito Kuala membuat warga setempat geger, Kamis (5/4/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Warga Jelapat Baru pun berdatangan untuk melihat apa yang terjadi.

Informasi terhimpun, jasad atau mayat pria tersebut sudah dalam keadaan terkubur di persawahan sekitar 1,5 kilometer dari permukiman warga.

Mayat dalam kondisi membengkak itu diperkirakan sudah empat hari di kubur di sawah tersebut.

Mayat berusia diperkirakan usia 30 tahun tersebut tersebut diduga kuat menjadi korban pembunuhan keluarga dekat.

Video Penampakan Suasana Masjidil Haram Pasca Larangan Umrah Akibat Virus Corona via Makkah LIVE HD

(Banjarmasinpost.co,.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved