Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020: Sugianto Klaim Kantongi Rekom PKB dan Didukung PDIP Maju di Pilgub Kalteng

Sugianto Klaim Kantongi Rekom PKB dan Didukung PDIP Maju di Pilgub Kalteng

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pasangan bakal calon gubernur petahana di Pilgub Kalteng, H Sugianto Sabran dan Habib Ismail bin Yahya (Ketua PKB Kalteng) , mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilgub Kalteng, 23 September 2020 mendatang.

Bukti dukungan PKB untuk keduanya ditunjukkan Gubernur Sugianto Sabran, kepada Pers usai menghadiri satu kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangkaraya.

Sugianto dalam kesempatan tersebut, kembali menegaskan bahwa dia 99 persen didukung oleh PDIP untuk maju memakai partai berlambang Kepala Banteng moncong putih tersebut, karena dia adalah kader partai dan orangtuanya juga kader PDIP.

Sikap Anang Saat BCL Nangis Efek Judika Nyanyi Disorot, Suami Ashanty Cueki Istri Ashraf Sinclair?

Lagunya Dipopulerkan Via Vallen & Nella Kharisma, Penyanyi Aslinya Justru Alami Kejadian Tragis

Aksi Sarwendah di Kamar Mandi Bikin Ruben Onsu Ketar-ketir, Ibu Betrand Peto Jago Ganti Bohlam!

"Yakin saja, 99 persen PDIP itu akan mendukung. Saya sudah punya 12 kursi ditambah PKB jadinya 16 kursi, sudah cukup untuk maju dalam Pilgub Kalteng mendatang. Bahkan ini sudah ada rekom dari PKB yang dikirimkan oleh Habib Ismail, Wagub saya, bahwa saya akan maju di Pilgub Kalteng nanti," ujarnya, Jumat (6/2/2020).

Sementara itu, salah seorang kader Partai Golkar, MH Rizal, mengatakan, Golkar mungkin saja akan mengusung Sugianto untuk maju dalam Pilgub Kalteng mendatang, tetapi pihaknya bersama rekan lainnya menghendaki untuk posisi Wakil Gubernur adalah Kader Golkar.

"Kami sepakat soal itu bersama rekan lainnya di Golkar," ujarnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kalteng masih terus melaksanakan tahapan Pilgub Kalteng demikian juga dengan KPU Kotim juga melakukan tahapan Pilbup Kotim.

"Hingga saat ini tahapan Pilkada masih berjalan lancar, " ujar Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim.

Pengamat politik Universitas Palangkaraya, John Retei Alfrisandi, memperkirakan, pelaksanaan Pilgub Kalteng akan diikuti oleh dua atau tiga pasang calon dan semuana dari kalangan partai politik.

"Untuk calon perorangan atau independen tidak ada di PIlgub Kalteng tahun ini," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved