Pilkada Kalteng 2020

Belum Tetapkan Paslon, KPU Kotim Ungkap Tahapan Pilkada di Kotawaringin Timur

Belum Tetapkan Paslon, KPU Kotim Ungkap Tahapan Pilkada di Kotawaringin Timur

Belum Tetapkan Paslon, KPU Kotim Ungkap Tahapan Pilkada di Kotawaringin Timur
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat menerima berkas calon perorangan hingga saat ini masih melaksanakan tahapan penelitian berkas dan melakukan verifikasi berkas dukungan untuk calon perorangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan di gelar bersamaan dengan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan di gelar 23 September 2020 mendatang.

Sejumlah bakal calon yang diperkirakan akan maju dalam Pilbup Kotim mendatang antara lain, Halikinoor ( Sekda Kotim), Taufik Mukri (Wabup Kotim), Suprianti (Pengusaha), Rudini (DPRD) , Ferry Khaidir (Anggota DPRD) dan Yoyo (Calon Perorangan).

Meskipun nama-nama bakal calon bupati tersebut muncul di masyarakat, karena sudah mendaftarkan diri melalui partai dan jalur perorangan, hingga, Minggu (8/3/2020) belum ada rekomendasi dari partai yang keluar, KPU Kotim juga belum menetapkan paslon.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah, mengatakan pihaknya hingga saat ini masih terus menjalankan tahapan-tahapan dalam Pilbup Kotim dan saat ini tahapan melakukan verifkasi dan penelitian berkas dukungan untuk pasangan calon perorangan di Pilbup Kotim.

Sebab Utama Wajah Nia Ramadhani Beda dengan 4 Saudaranya Diungkap, Istri Ardi Bakrie Ternyata?

Perasaan Asli Yuni Shara Saat Bertemu Raffi Ahmad, Kakak Krisdayanti Itu Ungkap Fakta Suami Nagita

Wakili Megawati di Rakerda DPD PDIP Kalteng, Djarot Sebut Calon PDIP Diumumkan Akhir Maret

Pembelaan Najwa Shihab Soal Kalista Iskandar si Finalis Puteri Indonesia Salah Lafalkan Pancasila

"Untuk Pendaftaran Paslon dari jalur Partai dan perorangan akan kami bukan Bulan Juni 2020 mendatang. Tahapan saat ini sudah ada yang menyerahkan berkas perorangan dan dilakukan penelitian serta diverifikasi lagi berkas dukungannya ," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, untuk penganggaran Pilbup Kotim pihaknya sudah menyiapkan sesuai dengan kebutuhan yang dianggarkan dan disepakati bersama penyelenggara Pilbup Kotim.

"Anggaran untuk Pilbup Kotim sudah siap semua sesuai dengan kesepakatan dalam rapat bersama DPRD dan penyelenggara Pilbup Kotim," ujarnya.

Akhirnya Senyum BCL Muncul Sepeninggal Ashraf Sinclair, Mertua Bunga Citra Lestari Jadi Sorotan

Pesawat Garuda Terbakar di Bandara Adisutjipto, 21 Orang Tewas, Ini Tragedi Memilukan 13 Tahun Lalu

Lanal Kotabaru Periksa Kapal Singapura, Suhu Tubuh ABK SSE Jerome Dicek dengan Thermo Gun

Ditanya tentang dukungan paslon yang akan maju di Pilbup Kotim, H Supian hadi mengatakan, sebagai kader dari PDIP, dia tentunya akan mendukung pasangan calon yang akan diusung oleh PDIP.

"Saya adalah kader PDIP, tentu saya siap mendukung paslon yang ditugaskan oleh PDIP," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

1.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat menerima berkas calon perorangan hingga saat ini masih melaksanakan tahapan penelitian berkas dan melakukan verifikasi berkas dukungan untuk calon perorangan.(faturahman)

2. Bupati Kotim, H Supian Hadi saat mengikuti Rakerda PDIP Kalteng di Palangkaraya.(faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved