Sport

Klub Bola Basket Roosters Siap Ramaikan Kejuaraan di Kalsel

Kompetisi bola basket Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan klub baru untuk bersaing menjadi yang terbaik. Klub bernama Roosters Basketball itu ikut

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Klub bola bakset bernama Roosters Basketball yang akan ikut meramaikan berbagai kejuaraan, Minggu (8/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi bola basket Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan klub baru untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Klub bernama Roosters Basketball itu akan ikut meramaikan berbagai kejuaraan bola basket.

Kehadiran klub yang banyak dihuni pemain muda basket Kalsel tersebut, baru saja diluncurkan secara sederhana di kawasan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Sabtu (7/3/2020) malam.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Kalsel, Ratana Arya Khrisnan, hadir dalam peluncuran ini.

Humas Roosters, Fandy Setia Budi, mengatakan, klub ini sebelumnya berada di bawah naungan dari klub basket River Banjarmasin.

"Perkembangan basket usia muda ini sangat cepat sehingga pemain yang lebih tua keteteran mulai dari jadwal latihan dan lain sebagainya, hingga akhirnya mereka membentuk tim sendiri dengan usia pemain yang lebih muda," kata Fandy.

Bayu Pradana Masih Cedera, Pelatih Barito Putera Pusing Cari Pengganti

Pemain Promosi Barito Hanya Kahar dan Bagas yang Pernah Diturunkan di Liga 1 2020, ini Kata Pelatih

Kalahkan Dua Pecatur, Target Paula Tercapai Sabet Gelar Juara Catur Cepat di Banjarmasin

Jadwal Live Video Streaming PSS Sleman vs Persikabo di Pekan 2 Liga 1 2020 Malam Ini di Indosiar

Juventus vs Inter Milan! Jadwal Siaran Langsung & Live Streaming RCTI Liga Italia Malam Ini

Klub basket Roosters memiliki 24 pemain dan dua di antaranya Alberd dan Muhammad Baqir merupakan anggota tim bola basket putra Kalsel di PON Papua 2020.

Mengenai visinya di bola basket, Fandy ingin menjadikan Roosters sebagai klub profesional yang berintegritas sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan bola basket di Kalsel.

Fandy menambahkan, Roosters ikut di berbagai ajang kejuaraan di Kalsel, baik itu basket katagori 5 lawan 5, maupun 3 lawan 3.

Sementara itu, Ratana Arya Khrisnan menambahkan, dengan bergabungnya tim Roosters di Banjarmasin maka kini jumlah tim basket di Kalsel semakin bertambah.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved