BPost Cetak

Lanal Kotabaru Periksa Kapal Singapura, Suhu Tubuh ABK SSE Jerome Dicek dengan Thermo Gun

Lanal Kotabaru Periksa Kapal Singapura, Suhu Tubuh ABK SSE Jerome Dicek dengan Thermo Gun

Lanal Kotabaru Periksa Kapal Singapura, Suhu Tubuh ABK SSE Jerome Dicek dengan Thermo Gun
BPost Cetak
BPost Edisi Minggu, (8/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak maraknya penyebaran virus corona, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru siaga melakukan penangkalan. Ini karena Kotabaru disinggahi banyak kapal termasuk dari luar negeri.

Sabtu (7/3), petugas Balai Pengobatan (BP) Lanal Kotabaru melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal (ABK) SSE Jerome yang sandar di pelabuhan Pelindo III Stagen. Awak kapal berbendera Singapura itu diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

Pemeriksaan dipimpin Kepala BP Lanal Kotabaru drg Arvian Mendrova. “Auhu tubuh para ABK di bawah 38 derajat dan tidak terdapat indikasi terjangkit corona,” katanya.

Di tempat terpisah, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST mengatakan telah memerintahkan jajarannya mencegah dan mengantisipasi masuknya corona.

Siswa Ini Kaget Luar Biasa, Nyatakan Cinta ke Guru Fisika di kelas Ternyata Diterima, Lulus Menikah

Begini Asyiknya Nongkrong di Halaman Kantor Bupati Tanahlaut

Penampilan Merry Seperti Wanita Diungkap Raffi Ahmad, Tangis Asisten Suami Raffi Nagita Karena Ini

Musibah Dialami Ayu Ting Ting, Muncul Api di Rumah Saat Ada Bilqis & Sohib Nikita Mirzani

“Saya sudah perintahkan kepada prajurit untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” ujarnya.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati, Sabtu, mengatakan pihaknya juga sudah melakukan penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat baik. Sosialisasi itu dilakukan melalui media sosial, radio, bahkan langsung dengan masyarakat.

“Pola hidup bersih dan sehat ini harus kita tingkatkan bersama, dengan itu Insya Allah kita akan terbebas dari corona,” katanya.

Mendengar sudah menyebarnya Covid-19 di Indonesia, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengimbau warga tetap tenang termasuk untuk mendapatkan masker.

“Masker itu kan sebagai upaya pencegahan saja. Jangan dianggap masker segala-galanya. Kita harus menjaga kebersihan, pola makan sehat serta perbanyak berdoa kepada Allah SWT,” katanya, Jumat.

Disinggung mengenai Kotabaru yang merupakan jalur lalu lintas kapal luar negeri, Sayed mengatakan akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti kesyahbandaran dan kesehatan pelabuhan.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved