Opini

Panggung Virus Corona

Seperti mimpi saja Indonesia yang ayem tenteram tiba-tiba geger oleh ditemukannya dua korban virus corona (Covid-19) di Depok, Jawa Barat

Panggung Virus Corona
Dok BPost
Pramono BS 

Oleh: Pramono BS

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seperti mimpi saja Indonesia yang ayem tenteram tiba-tiba geger oleh ditemukannya dua korban virus corona (Covid-19) di Depok, Jawa Barat.

Ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo agar masyarakat berhati-hati. Tapi masyarakat menangkap pengumuman itu dengan penuh ketakutan.

Masker diborong, cairan antiseptik diborong, sembako diborong, air mineral diborong, buah-buahan diborong, pendeknya semua yang bisa dibeli untuk cadangan hidup, dibeli. Suasana jadi mencekam, toko-toko kosong.

Rakyat memang terkejut, baru sehari sebelumnya Menteri Kesehatan Dr Terawan Agus Putranto menyampaikan bahwa Indonesia bebas dari virus corona.

Lestarikan Alat Musik Suku Dayak, Raji Bikin Kurung-kurung Agar Tidak Punah

Ditengah Merebak Virus Corona, Raja Salman Tahan Adik dan Kemenakan

Musibah Dialami Ayu Ting Ting, Muncul Api di Rumah Saat Ada Bilqis & Sohib Nikita Mirzani

Penampilan Merry Seperti Wanita Diungkap Raffi Ahmad, Tangis Asisten Suami Raffi Nagita Karena Ini

Seperti penyakit apapun, virus corona juga mengancam banyak orang di berbagai negara, karena itu banyak negara menutup diri.

Tak kurang Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dari Arab Saudi juga menutup pintu bagi jamaah umrah termasuk Indonesia. Indonesia protes karena saat itu belum terdeteksi sebagai negara yang terpapar virus Covid-19.

Arena olah raga juga kena imbas. Moto GP 2020 yang akan diselenggarakan di Qatar Juli-Agustus tahun ini dibatalkan.

Moto GP Thailand digeser ke Oktober, copa Italia digelar tertutup. Hanya Olympiade Tokyo yang belum berubah, tetap akan digelar tahun ini.

Yang belum diputuskan lomba Formula-E di Jakarta bulan Juni mendatang. Warisan budaya Monas sudah disulap jadi arena balap meski ada penolakan Sekretariat Negara.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved