Liga Inggris

Anthony Martial Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dalam Laga Derbi Manchester Man United Vs Man City

Anthony Martial Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dalam Laga Derbi Manchester Man United Vs Man City

AFP/ OLI SCARFF
Anthony Martial saat merayakan gol pada laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Anthony Martial Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dalam Laga Derbi Manchester Man United Vs Man City

Anthony Martial juga mengikuti jejak Eric Cantona setelah mencetak satu gol pada laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (8/3/2020).

Laga Man United vs Man City di Stadion Old Trafford merupakan lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris dan berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Martial mencetak gol pembuka kemenangan Man United pada menit ke-30. Adapun gol kedua Man United tercatat atas nama Scott McTominay (90+5').

AWAL RAMADAN 1441 H, Muhammadiyah Tetapkan Puasa Mulai 24 April dan Idul Fitri 24 Mei 2020

5 Fakta Unik Derbi Manchester, Gol Martial & McTominay Bawa Setan Merah 3 Kali Ungguli The Citizens

Siswa Ini Kaget Luar Biasa, Nyatakan Cinta ke Guru Fisika di kelas Ternyata Diterima, Lulus Menikah

Satu gol ke gawang Man City sudah cukup bagi Martial untuk mengikuti jejak dua legenda Man United, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Martial mengkuti jejak Cantona sebagai pemain Man United yang selalu mencetak gol pada tiga laga Liga Inggris melawan Man City secara beruntun saat diturunkan sebagai starter.

Eric Cantona melakukan itu pada periode Maret 1993 sampai April 1996.

Martial butuh dua Derbi Manchester lagi untuk menyamai rekor Cantona yang sukses mencetak lima gol beruntun pada periode tersebut.

Selain itu Martial juga menjadi pemain pertama Man United setelah Ronaldo yang mampu mencetak gol di kandang maupun tandang melawan Man City dalam satu musim Liga Inggris.

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol kandang-tandang pada laga Derbi Manchester di Liga Inggris adalah musim 2006-2007.

Kemenangan atas Man City membuat Man United naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin.

Man United untuk sementara tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menempati urutan empat atau batas akhir lolos ke Liga Champions.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap anak asuhnya tidak berpuas diri karena Liga Inggris masih menyisakan sembilan laga lagi.

"Kami masih menempati peringkat lima. Kami masih membutuhkan banyak poin untuk bisa mengejar Chelsea dan Leicester City," kata Solskjaer dikutip dari situs BBC Sport.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Man United Vs Man City, Martial Ikuti Jejak Cantona dan Ronaldo",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved