Pilkada Kalsel 2020

Belum Kantongi Dukungan Partai, Denny Indrayana Tetap Blusukan ke Pasar Kalindo

Belum Kantongi Dukungan Partai, Denny Indrayana Tetap Blusukan ke Pasar Kalindo

Belum Kantongi Dukungan Partai, Denny Indrayana Tetap Blusukan ke Pasar Kalindo
istimewa/Relawan H Denny
Prof H Denny Indrayana bersosialisasi di Pasar Kalindo Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah dipastikan tak ada Bakal Calon Gubernur Kalsel dari jalur perseorangan, hingga saat ini hanya ada dua nama yang nyatakan keinginan untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pilkada Kalsel 2020 melalui jalur Partai Politik.

Mereka yaitu Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Prof H Denny Indrayana.

H Sahbirin Noor sudah hampir dipastikan akan diusung partainya, Partai Golkar karena menjadi satu-satunya nama yang terdaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel di partai berlambang pohon beringin ini.

Sedangkan Prof H Denny Indrayana hingga kurang lebih 4 bulan sebelum pendaftaran Bakal Pasangan Calon dibuka oleh KPU pada Bulan Juni, masih belum membuka secara terang informasi terkait partai mana saja yang berpeluang memberikan perahu politik untuknya maju Pilkada Kalsel 2020.

Hadapi Covid-19, Dinkes Tabalong Pastikan Masker di Puskesmas Aman, Stok di Gudang Farmasi 11 Ribu

Detik-detik Menegangkan! Polisi Selamatkan Gadis yang Nekat Terjun ke Sungai, Setelah Ribut Sama Doi

Pablo Benua Kepergok Kongkow di Luar Penjara, Suami Rey Utami Beri Penjelasan Ini

Perjodohan Sule - Mama Amy Terjadi, Ayah Rizky Febian Ungkap Ini ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Walau demikian, Ia tetap optimis bisa dapatkan dukungan dari partai politik. Meski belum membawa bendera partai, Prof H Denny tetap intensif lakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukannya di Pasar Kalindo, Jalan Belitung, Banjarmasin Kalsel, Senin (9/3/2020).

Menggunakan kaus polo biru langit bertuliskan semboyannya Hijrah Gasan Banua, Prof H Denny tiba ditemani beberapa anggota tim relawannya.

Lorong-lorong sempit dan sebagian becek dilaluinya untuk sekedar menyapa dan menanyakan langsung kondisi pedagang dan masyarakat pengunjung Pasar Kalindo Banjarmasin.

Sama seperti H Sahbirin Noor, Prof H Denny juga masih belum umumkan nama Bakal Calon Wakil Gubernur pendampingnya masing-masing hingga kurang lebih empat bulan sebelum masa pendaftaran nama bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU dibuka.

Namun Prof H Denny nyatakan pihaknya berencana akan segera membuka nama Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel pendampingnya dalam waktu dekat.

“Penjajakan sudah semakin intens, Inshaallah dalam waktu tak berapa lama lagi diumumkan siapa orangnya,” kata Denny ditengah kegiatannya bersosialisasi dengan masyarakat di Pasar Kalindo Banjarmasin, Senin (9/3/2020).

Covid-19 Benar-benar Hancurkan Liga Italia 2020, Minta Liga Dihentikan Lalu Pemain Mogok, Soal Gaji?

Ucapan Duka Mengalir, Dandim Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono Dikenal Murah Senyum

Temukan Lagi 4 Korban Tewas, Tim Pencarian Korban Tabrakan Speedboat di Sebangau Teruskan Pencarian

Dijelaskannya, nama Bakal Calon Wakil Gubernur pendampingnya tetap dalam koridor kriteria yang ditentukannya sebelumnya yaitu memiliki integritas, anti korupsi, memiliki kemampuan intelektual, mampu memimpin, bisa diterima masyarakat dan partai politik dan religius.

Nama tersebut menurut Denny juga terus dikomunikasikan dengan Partai Politik, pasalnya disadarinya tentu Partai Politik juga harus memiliki keyakinan dan kepercayaan terhadap sosok tersebut untuk pertimbangkan memberikan dukungan. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved