Speedboat Tenggelam di Sebangau

Dandim Kapuas & Motoris Speedboat Meninggal dalam Kecelakaan Air di Sungai Sebangau Kalteng

Dandim Kapuas & Motoris Speedboat Meninggal dalam Kecelakaan Air di Sungai Sebangau Kalteng

Dandim Kapuas & Motoris Speedboat Meninggal dalam Kecelakaan Air di Sungai Sebangau Kalteng
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Korban motoris kelotok ditemukan meninggal, setelah terjadi kecelakaan air di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalteng, Senin (9/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kecelakaan air yang terjadi di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengakibatkan korban jiwa setidaknya ada dua orang,  yakni dari anggota TNI dan salah seorang motoris speedboat, Senin (9/3/2020).

Salah satu korban jiwa bernama Abdi, merupakan motoris speedboat yang membawa rombongan petugas dari TN Sebangau. Ditemukan meninggal, dalam pencarian korban yang dilakukan oleh tim penyelamat.

Hamidah, kakak korban, mengatakan, korban ingin mengantarkan makanan atau logistik ke Resort Mangkok."Tapi saya tidak menyangka hingga terjadi tabrakan di dalam perjalanan," ujarnya sambil menangis.

Kabarnya ada tiga orang yang selamat dan saat ini masih berada di rumah sakit untuk diberikan pertolongan dari pihak rumah sakit.

BREAKING NEWS: Tim Survei Kunjungan Raja & Ratu Belanda Kecelakaan Air di Sebangau Kalteng

Banyak Pilih Pesantren, Bupati Tanahlaut Sukamta Beberkan Sekolah yang Mulai Kekurangan Murid

Jarang Terlihat di Alam Bebas, Rusa Sambar Kini Bisa Disaksikan di Pertamina Kecamatan Murung Pudak

Semua Fraksi di DPRD Kotabaru Sepakat Tanah Kambatang Lima Jadi Kabupaten Baru

Foto Olla Ramlan Setelah Operasi Banjir Komentar, Shireen & Zaskia Sungkar Komentari Begini

Laka air terjadi saat speedboat berada di Sungai Sabangau Kereng Bangkirai tikungan Murung, masuk wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya (sekitar 10 - 15 menit dari Pelabuhan Kereng Bangkirai).

Tabrakan antara longboat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speedboat TNI AD (KMC RBB Den Bekang XII Tpr) dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP Kunjungan Raja dan Ratu Belanda.

Pantauan di lokasi ada satu anggota TNI yang sempat dievakuasi diduga adalah Komandan Kodim  Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristanto Bawono, yang sempat diberikan nafas buatan dan dilarikan ke Rumah Sakit. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved