Berita Banjarmasin

Pipa Leding di Banjarmasin Sering Bocor, Pelanggan Ini Nilai PDAM Bandarmasih Tak Profesional

Pipa Leding di Banjarmasin Sering Bocor, Pelanggan Ini Nilai PDAM Bandarmasih Tak Profesional

pdam bandarmasih
Ilustrasi-Petugas PDAM Bandarmasih melakukan perbaikan pipa yang bocor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PDAM (Perusahaan daerah air minum) Bandarmasih Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan Senin (9/3/2020) pagi tadi kembali merilis adanya kebocoran pada pipanya.

Berlokasi di Jalan Pramuka atau tepatnya Depan Gang Melati Kecamatan Banjarmasin Timur, kondisi ini pun dipastikan akan membuat pendistribusian air bersih di sejumlah pelanggannya terdampak.

Diantaranya wilayah terdampak tersebut yakni Boster Banua Anyar yang meliputi Jalan Hasan Basri sebelah kanan, Kayutangi I, Flamboyan, Cemara Raya sampai dengan Cemara Ujung, Malkon Temon Jahri Saleh, Masjid Jami, Sei Jingah, Sungai Andai, Sungai Miai, Sungai Gampa dan Antasan Kecil Timur.

Sedangkan untuk boster Gerilya wilayah yang akan terdampak meliputi Mantuil, Tanjung Harapan, Pulau Bromo, Kuin Kacil, Pantai Salaras, Jalan Gerilya, dan Tatah Belayung.

Dua Rumah Hangus Terbakar di Sungai Pinang, Warga Berjibaku Padamkan Api

Fender Jembatan yang Diresmikan Presiden SBY di Batola Hilang, Penabrak Belum Juga Memperbaiki

VIDEO Para Korban dan Kronologis Tabrakan Longboat Dishut dengan Speedboat TNI AD di Kalteng

Perjodohan Sule - Mama Amy Terjadi, Ayah Rizky Febian Ungkap Ini ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Sementara itu untuk pelanggan di wilayah Jalan Kelayan, Beruntung Jaya, Martapura Lama atau Sungai Lulut diprediksi dampak penghentian pompa akan menyebabkan penurunan tekanan sampai dengan tidak mengalir.

Hal ini diungkapkan Humas PDAM Bandarmasih Banjarmasin, Nur Wakhid akan terjadi seiring dilaksanakannya penghentian pompa air pasca perbaikan pipa bocor terhitung sejak Senin (9/3/2020) pukul 23.00 sampai lima jam ke depan.

Sementara seorang warga Komplek Melati Kecamatan Banjarmasin Timur, Arif menanggapi kabar itu mengaku turut menyayangkan seringnya kebocoran pipa PDAM Bandarmasih

Menilai PDAM Bandarmasih seolah kurang profesional dalam melakukan penanganan terhadap pipa bocor, hal ini lantaran sedikitnya sebanyak lima kali telah terjadi kebocoran serupa di titik pipa yang sama.

" Iya, saya menghitung dari tahun 2016 lalu sampai sekarang, sekitar sudah ada lima kalian lah. Makanya saya heran, kenapa bentar-bentar bocor, bentar-bentar bocor, memang tidak bisa permanen ya?," tanyanya kepada Bpost.

Pasalnya, bukan hanya distribusi air bersih saja yang terdampak melainkan pasca kebocoran pipa PDAM, ia juga kerap mendapati lalu lintas yang terhambat di lokasi perbaikan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved