Liga 1 2020

Baru Sembuh Cedera, Pemain Barito Putera Bayu Pradana Waspadai Wiljan Pluim PSM Makassar

Barito Putera mendapat tenaga pemain tambahan saat akan tandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (15/3/2020).

Baru Sembuh Cedera, Pemain Barito Putera Bayu Pradana Waspadai Wiljan Pluim PSM Makassar
istimewa
wakil kapten tim Barito Putera, Bayu Pradana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barito Putera mendapat tenaga pemain tambahan saat akan tandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulses), Minggu (15/3/2020).

Gelandang tengah Barito Putera, Bayu Pradana, sudah mulai bergabung di tim dan mengikuti latihan rutin.

Sebelumnya, dia lama menderita cedera, setelah mengikuti pelatihan nasional.

"Alhamdulillah sudah mulai latihan bersama tim kemarin (Senin sore)," kata Bayu kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (10/3/2020) sore.

Namun, wakil kapten Barito Putera ini belum bisa memastikan apakah bakal langsung diturunkan saat laga kontra PSM Makassar atau tidak.

"Tetapi saya juga belum tahu mas akan diturunkan atau belum karena 3 minggu menjalani terapi pasti kondisi saya menurun," ujar eks pemain Mitra Kukar ini.

LINK MNC TV! Live Video Streaming PSM Makassar vs Kaya FC, Piala AFC 2020 di TV Online RCTI Plus

LIVE Streaming Leipzig vs Tottenham Live SCTV, Link Vidio.com Valencia vs Atalanta Liga Champion

Meski demikian, Bayu berjanji akan terus meningkatkan latihan sehingga kondisi terakhir nya bisa dilihat saat persiapan terakhir nanti sebelum lawan PSM.

"Tetapi kita lihat sampai persiapan terakhir dan saya kembalikan ke staf pelatih, pasti mereka lebih tahu yang terbaik buat tim," imbuh dia.

Laga nanti, Bayu mengaku akan bertemu dengan beberapa gelandang energik tuan rumah yang menjadi motor serangan, yaitu Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, M. Arfan dan Bayu Gatra.

"Mereka mempunya kedalaman yang sangat berkualitas, tetapi kunci permainan PSM ada di Wiljan Pluim," ucap dia.

Bayu mengaku, cedera didapat waktu latihan di timnas atau sehari sebelum laga uji coba timnas melawan Persita Tanggerang.

"H-1 sebelum lawan Persita, betis kanan saya terasa sakit," ucapnya.

Bayu, bersama dua rekannya yang lain, penjaga gawang Riyandi dan penyerang sayap Rizky Rizaldi Pora, tidak kembali ke tim Barito Putra setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved