Speedboat Tenggelam di Sebangau

Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sebangau Kalteng 7 Tewas, Wisata Susur Sungai Disetop Sementara

Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sebangau Kalteng 7 Tewas, Wisata Susur Sungai Disetop Sementara

Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sebangau Kalteng 7 Tewas, Wisata Susur Sungai Disetop Sementara
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Evakuasi Empat korban tabrakan speedboat di Sebangau yang ditemukan malam hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sebangau Kalteng 7 Tewas, Wisata Susur Sungai Disetop Sementara

Kegiatan wisata susur sungai dihentikan sementara pasca-kecelakaan speedboat TNI AD dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan perahu milik Taman Nasional Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di Sungai Sebangau, Senin (9/3/2020).

"Kalau dibilang berpengaruh terhadap pendapatan kami, tentu ada pengaruhnya. Tapi kami sama sekali tidak mempermasalahkan. Kami justru prihatin dengan adanya musibah ini. Apalagi sampai ada korban jiwa. Ini kan menyedihkan," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dermaga Kereng Bangkirai, Aldius di Palangkaraya, seperi dikutip dari Antara.

Aldius mengatakan, pihaknya juga turun tangan membantu pencarian korban kecelakaan yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

"Sejumlah pengurus pokdarwis juga ikut membantu mencari korban. Sampai saat ini masih ada beberapa penumpang speedboat itu yang belum ditemukan," tambahnya.

VIRAL Video Siswi SMA Dilecehkan, Polda & Pemprov Sulut Turunkan Aparatnya dari Kota hingga Desa

Penonton Histeris Lihat Aksi Dul Jaelani, Anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani Ini Menatap Mata Tiara

Kepada Polsek Pulau Laut Utara Polres Kotabaru, Perlu Ada Patroli Malam di Jalan Megasari

Sementara itu, terkait kapan wisata susur sungai akan beroperasi kembali, Aldiua mengakui akan menunggu arahan dari pemerintah kota setempat.

"Kami menunggu arahan dari bapak wali kota dan instansi terkait kapan sebaiknya wisata ini kembali beroperasi," ungkapnya.

Tujuh Tewas

Diperoleh informasi, longboat L300 milik TN Sebagau membawa delapan penumpang termasuk motoris, yaitu; Abdi Darmansyah (Kepala Mangkok Resort), Ibnu Yudistira (pegawai TN Sebangau), Mutiara (pegawai TN Sebangau), Tyas Novianti (pegawai TN Sebangau), Umroatus Sholikhah (wiraswasta/istri PNS TN Sebangau), Selvia Magdalena (pegawai TN Sebangau), Yuliansi (pegawai TN Sebangau), dan Mansyah (Manggala Agni/motoris)

Sedangkan speedboat TNI AD bermuatan 19 penumpang, yang terdiri dari, 8 personel TNI, 1 masyarakat sebagai pemandu, 7 personel Paspampres, 2 Warga Negara Asing (WNA) Belanda dan dipimpin oleh Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono sebagai Dansubsatgas Pam VVIP.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved