Wisata Religi Masjid Jamhuri Aisyah

Kemegahan Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Dilengkapi dengan Minimarket untuk Para Musafir

Kemegahan Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Dilengkapi dengan Minimarket untuk Para Musafir

Kemegahan Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Dilengkapi dengan Minimarket untuk Para Musafir
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bukan hanya megah, Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Jalan Trans Kalimantan di Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito) juga punya keunikan tersendiri karena dilengkapi dengan minimarket.

Menurut H Jamhuri, yang saat ini menjadi pembina masjid Jamhuri Aisyah, Senin (10/3/2020), setelah diresmikan pejabat dan ulama setempat Agustus 2016 lalu, keberadaan masjid ini banyak disinggahi warga pengguna jalan untuk menjalankan ibadah salat 5 waktu.

“Tak hanya itu, masjid ini dilengkapi dengan minimarket di dalam kawasan masjid sehingga jemaah bisa membeli keperluan pribadi untuk melanjutkan perjalanan,” kata Jamhuri.

Kemegahan Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Persinggahan Pengguna Jalan dari Kalteng dan Kalsel

Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Diresmikan Oleh Empat Pejabat dan Ulama di Kalimantan

Menurut Jamhuri, masjid ini sangat membantu umat muslim yang ingin beribadah, terutama bagi pengguna jalan yang melintas baik warga Kalsel yang ingin ke Kalteng, maupun sebaliknya.

Jadi masjid ini bisa untuk persinggahan, istirahat dan salat.

“Iya masjid ini menjadi tempat persinggahan jemaah untuk salat baik dari Kalteng menuju Banjarmasin atau sebaliknya dari Banjarmasin menuju Kalteng,”katanya.

(Banjarmasinpost.co.id./edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved