Berita Kalteng

Bank Indonesia Kalteng Sarankan Transaksi Non Tunai Hindari Covid-19, Selain Masker & Cuci Tangan

Bank Indonesia Kalteng Sarankan Transaksi Non Tunai Hindari Covid-19, Selain Masker & Cuci Tangan

Bank Indonesia Kalteng Sarankan Transaksi Non Tunai Hindari Covid-19, Selain Masker & Cuci Tangan
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kepala Perwalilan BI Kalteng, Rihando, saat menjelaskan tentang manfaat penggunaan pembayaran dengan non tunai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Banyak cara yang dipakai untuk menghindari penyebaran virus corona yang saat ini sudah mulai menjangkiti warga Indonesia, karena sudah ada beberapa orang yang positif terjangkit virus mematikan tersebut di Indonesia.

Saat ini yang banyak di sosialisasikan adalah mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik lainnya, juga menggunakan masker bagi yang sakit flu, batuk atau pilek, juga menghindari tempat-tempat keramaian agar terhindar dari penyebarannya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah, Rihando, saat memaparkan manfaat pembayaran non tunai mengatakan, ada cara lain yang bisa dipakai untuk menghindari virus tersebut, misalnya dengan melakukan transaksi jual beli tidak lagi menggunakan uang kertas tetapi non tunai saja, bisa menghindari penyebaran virus corona.

Kabar Terbaru Virus Corona Indonesia, Bertambah 8 Orang, Sekarang yang Positif Covid-19 27 Pasien

Satu Keluarga Ditemukan Tewas, Terungkap Akibat Makan Ikan Ini, Segini Ganasnya Racun Ikan Buntal

HEBOH! Paket Data Murah dari Telkomsel Mulai Rp 60.000, Ingat Berlaku Hari Ini dan Besok Saja!

"Kita tidak tahu, uang yang kita pakai untuk melakukan transaksi jual beli tersebut itu ada virus atau tidak, karena banyak dipakai orang untuk transaksi keuangan. Ada baiknya, menggunakan pembayaran non tunai misalnya menggunakan QRIS bisa mengurangi resiko penyebaran lewat uang tunai," ujarnya.

Hingga, Rabu (11/3/2020) transaksi penggunaan dengan cara non tunai yang dipakai oleh warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah masih sedikit, karena selama ini penggunaan uang tunai dalam transaksi masih jual beli masih banyak dilakukan warga Kalteng.

"Biasanya saya menggunakan pembayaran dengan non tunai, hanya, saat beli barang di Mal atau Pusat perbelanjaan besar saja, untuk pembelian barang di toko-toko kecil masih menggunakan uang tunai. Memang manfaat pembayaran non tunai banyak manfaatnya, tetapi belum banyak toko kecil yang memiliki alatnya," ujar Yanti, warga Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved