Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Jalin Kerjasama dengan PT IPI, Berikan Fasilitas Penyelanggaraan Pembiayaan Umrah

Bank Kalsel menjalin kerjasama dengan PT Industri Pesantren Indonesia (IPI) tentang pemberian fasilitas pembiayaan penyelenggaraan ibadah umrah

banjarmasinpost.co.id/mariana
Bank Kalsel lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan PT Industri Pesantren Indonesia tentang pembiayaan pemberangkatan umrah dan pengelolaan dana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah di Banua, berupaya konsisten turut memajukan perekonomian Indonesia di berbagai sektor.

Terbaru Bank Kalsel menjalin bekerjasama dengan PT Industri Pesantren Indonesia (IPI) tentang pemberian fasilitas pembiayaan penyelenggaraan ibadah umrah dan pengelolaan dana.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dengan Direktur Utama PT IPI, Edi Setiyo Utomo bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (11/3/2020).

"Fakta yang ada pesantren bisa mandiri apabila bisa mengelola ekonominya secara baik, sudah terbukti adanya sejumlah ukuran-ukuran kemakmuran berkat pengelolaan pesantren secara efektif dan efisien dari komunitas pesantren," jelas Agus Syabarrudin.

Bentuk konkrit kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak mengenai dana talangan umrah kepada komunitas.

Sebanyak 360 jamaah akan diberangkatkan IPI, Agus berharap adanya bantuan dapat mewujudkan pihak pesantren  pergi berumrah berupa bantuan pembiayaan.

Bank Kalsel jalin Kerjasama dengan PT Industri Pesantren Indonesia tentang pembiayaan pemberangkatan umrah dan pengelolaan dana
Bank Kalsel jalin Kerjasama dengan PT Industri Pesantren Indonesia tentang pembiayaan pemberangkatan umrah dan pengelolaan dana (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Fasilitas multijasa tersebut menggunakan akad ijaroh sesuai prinsip syariah. Selain itu, Bank Kalsel juga memberikan fasilitas tabungan umrah kepada komunitas pesantren. Tabungan umrah dapat disesuaikan dengan keberangkatan dari nasabah.

Sementara itu, Direktur Utama PT IPI, Direktur Utama PT IPI, Edi Setiyo Utomo menuturkan, proses kerjasama dapat berjalan cepat dan lancar.

"Kami berharap kerjasama ini menjadi berkah, sinergitas ini dapat membantu perekonomian pesantren dan juga membantu bisnis dan penghimpunan dana nasabah di Bank Kalsel," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana )

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved