Pilkada Kalsel 2020

Gerindra Kalsel Ingin HM Nur Dampingi Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020, Lutfi: Peluang Raup Suara

Gerindra Kalsel Ingin HM Nur Dampingi Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020, Lutfi: Peluang Raup Suara

HUMAS PEMPROV KALSEL
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, saat beri sambutan kepada rombongan Banggar DPR RI, Senin (24/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel ke KPU dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 akan dilaksanakan di Bulan Juni 2020.

Namun hingga saat ini, belum ada Bakal Calon Gubernur yang mengumumkan nama Bakal Calon Wakil Gubernur pasangannya untuk maju bersama di Pilkada.

Termasuk Petahana Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, meski beberapa Partai Politik sudah mengajukan nama-nama kadernya sebagai Bakal Calon Gubernur, namun belum ada nama yang ditetapkan.

Usulan Bakal Calon Gubernur Kalsel untuk mendampingi H Sahbirin Noor juga datang dari DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel.

Jeritan Hati Pasien Diduga Corona, Dijauhi Karena Surat Dokter Bocor di Medsos, Sikap RS Sumut Aneh

HEBOH! Paket Data Murah dari Telkomsel Mulai Rp 60.000, Ingat Berlaku Hari Ini dan Besok Saja!

Dikeroyok 10 Mahasiswa, Sudah Tumbang Anak Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya Tetap Ditendang Ramai-ramai

Sempat-sempatnya Bikin Wasiat Aneh, Pasutri Bunuh Diri Bareng, Gak Usah Diotopsi, Bapak Ibu Ikhlas

Nama Politisi Gerindra, HM Nur yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalsel juga disuarakan kader DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin ini.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

"Ada geliat dari sebagian besar kader-kader Gerindra di Kalsel untuk mengantar kader Gerindra, H M Nur untuk mendampingi Paman Birin," kata Lutfi kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (11/3/2020).

Usulan tersebut menurut Lutfi juga kuat datang dari gerakan sayap Partai Gerindra di Kalsel.

Dijelaskan Lutfi, dipilihnya kader Gerindra untuk mendampingi Paman Birin tentu dapat lebih memperkuat posisi Petahana dan memperbesar peluangnya untuk meraup suara yang juga berasal dari basis massa Gerindra di Kalsel.

"Dengan dukungan Gerindra ditambah dukungan yang sudah dikantongi oleh Paman, kami yakin pasangan ini tidak akan tertandingi pasangan calon lain," lanjut Lutfi.

Bukan argumen tanpa alasan, dari hasil Pemilu Legislatif Tahun 2019 lalu, Partai Gerindra meraup suara signifikan dengan perolehan 8 kursi Parlemen Kalsel sama besar dengan jumlah perolehan kursi PDIP.

Ditegaskan Lutfi, jika kader Gerindra didapuk sebagai Wakil Calon Gubernur dan maju di Pilkada Serentak 2020, tentu pihaknya akan sekuat tenaga memenangkannya.

(Achmad Maudhody/Banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved