Berita Kalteng

Polisi Periksa Saksi-Saksi Kecelakaan Tabrakan Speedboat , Sungai Sebangau Belum Dipasang Rambu

Polisi Periksa Saksi-Saksi Kecelakaan Tabrakan Speedboat , Sungai Sebangau Belum Dipasang Rambu

Polisi Periksa Saksi-Saksi Kecelakaan Tabrakan Speedboat , Sungai Sebangau Belum Dipasang Rambu
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sungai Sebangau Kecamatan Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini adalah kawasan wisata susur sungai namun belum ada rambu di kawasan ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Insiden Tragis Kecelakaan air di Sungai Sebangau Kelurahan Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020) diproses hukum oleh polisi.

Semua jenazah korban laka air yang meninggal dunia sebanyak tujuh orang dalam kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak berwajib dan diserahkan kepada masing-masing keluarganya. Bahkan sebagian, sudah dikuburkan oleh pihak keluarga.

Beberapa keluarga korban berharap agar kecelakaan speedboat dan longboat di Sei Sebangau yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan tiga orang dirawat di rumah sakit minta di proses hukum oleh polisi, karena laka air tersebut sudah merenggut banyak korban jiwa.

Bukan hanya itu, warga Sebangau, Rabu (11/3/2020) berharap agar pemerintah kota Palangkaraya untuk lebih memasang rambu-rambu pada banyaknya tikungan yang ada di Sepanjang Sei Sebangau, karena selala ini belum ada rambu-rambu di Sei Sebangau.

Dinsos Kotabaru Lelang Paket Sembako Rumah Tangga Miskin, Fantastis Nilainya capai Rp 3,3 Miliar

BREAKING NEWS: 3 Orang Tewas Akibat Tabrakan Motor dan Truk DLH di Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru

Ruben Onsu Berpisah dari Betrand Peto Sampai Nangis, Suami Sarwendah Relakan Koko Pergi untuk Ini

Keterlibatan Rezky Aditya atas Kesuksesan Jihane Almira Terungkap, Suami Citra Kirana Lakukan Ini

"Sei Sebangau ini dikenal sebagai kawasan wisata air hitam, dan banyak terdapat kapal susur sungai tapi kami perhatikan, belum ada dipasang rambu-rambu sebagai petunjuk di kawasan Sei Sebangau yang sebagai kewaspadaan dan petunjuk kawasan rawan dilalui," ujar Udi, salah satu warga setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi terkait kecelakaan speedboat di Sei Sebangau tersebut dan akan melakukan koordinasi dengan  Denpom untuk melakukan penyidikan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, mengatakan, pihaknya merencanakan dalam tahun ini akan memasang sejumlah rambu-rambu di Sei Sebangau, pada sejumlah tikungan alur Sungai Sebangau.

"Akan kami pasang dalam tahun 2020 ini," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved