Berita Banjarmasin

Tim Badan Kajian DPRI RI Minta Masukan Kemenag Kalsel dan Rumah Zakat Banjarmasin

Tim Badan Kajian DPR RI berkunjung ke Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel dan Rumah Zakat Banjarmasin, Rabu (11/3/2020).

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Kepala Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, menerima tim Badan Kajian DPR RI, Rabu (11/3/2020). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Badan Kajian DPR RI berkunjung ke Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel dan Rumah Zakat Banjarmasin, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, mereka telah bertemu jajaran Baznas Kalsel dengan tujuan mendapat masukan mengenai pengelolaan zakat.

Kedatangan rombongan DPR RI yang diketuai Woro Wulaningrum, Ihsan Badruni, Asma' Hanifah, Edi Hayat, diterima Kepala Kemenag Provinsi Kalsel, H Noor Fahmi, di kantornya.

Kepala Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, mengatakan, kedatangan Tim Badan Kajian DPR RI untuk mengetahui kendala dalam pengelolaan zakat profesi di Kalsel.

"Kami menyampaikan kendala selama ini dalam pengelolaan zakat dan saran perbaikan kepada tim Badan Kajian  untuk disampaikan dalam rapat RUU tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat nanti," katanya.

Pilkada Banjar 2020: Tiga ASN Maju pada Pilkada Banjar, Bawaslu Lakukan Upaya ini

VIDEO Keren, Fasilitas Ruang Baca Untuk Anak di Perpustakaan Daerah Kalsel

DBD di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tercatat 95 Kasus Dalam Kurun Waktu Dua Bulan

Ditabrak Truk di Tikungan Bantuil Batola, Pengendara Honda Supra Fit Ini Tewas di Tempat Kejadian

Kehamilan Nia Ramadhani Disinggung Kakak Ipar, Jessica Iskandar Tanya Ini ke Istri Ardi Bakrie

Salah satu yang disampaikan, misalnya, masih ada masyarakat yang menyalurkan zakatnya ke tuan guru, bagaimana memperkuat Undang-Undang baru agar Baznas lebih lebih disosialisasi dan masyarakat paham tentang ini.

Selanjutnya, tim Badan Kajian DPR-RI melanjutkan ke Rumah Zakat yang merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kalsel untuk berdialog dan menerima masukan.

Dikatakan Woro Wulaningrum, kedatangan ke Kalsel untuk mencari informasi bagaimana sinergi antara Baznas Kalsel, LAZ dan Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Masukan-masukan ini yang nantinya kami sampaikan dalam penyusunan RUU tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat  nanti," ungkapnya. ( Banjarmasinpost.co.id/ Syaiful Anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved