Ekonomi dan Bisnis

Trakindo Luncurkan Motor Grader Terbaru Cat 120, Miliki Tiga Keunggulan

peluncuran Cat 120 dilakukan pada acara Trakindo Roadshow 2020 di halaman kantor PT Trakindo Utama

Trakindo Luncurkan Motor Grader Terbaru Cat 120, Miliki Tiga Keunggulan
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Motor Grader Terbaru Cat 120. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - 'Tubuh cukup besar dan berat, tak menyurutkan motor grader terbaru Cat 120 melakukan monuver cukup ektrem, hingga tamu undangan pun berdecam kagum dengan 'aksinya' saat peluncuran Cat 120 dilakukan pada acara Trakindo Roadshow 2020 di halaman kantor PT Trakindo Utama di Jalan A Yani kilometer 16,4 Gambut, Rabu (11/3/2020).

Conrad Henry Panjaitan, Southern Kalimantan Area Prime Product Sales Manager Trakindo menjelaskan motor grader adalah salah satu jenis alat berat yang memiliki perjalanan sejarah panjang dan telah diproduksi Caterpillar sejak tahun 1931.

“Penggunaan motor grader untuk pembuatan jalan telah diminati sejak tahun 1911, sejak saat itu juga Caterpillar mengembangkan produk ini dan terus melakukan penyempurnaan hingga hari ini. Berbekal pengalaman panjang tersebut, Trakindo percaya hadirnya Cat 120 ini mampu lebih jauh memberikan dukungan bagi kemajuan pelanggan, sekaligus meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi jalan, khususnya di wilayah Banjarmasin,” jelas Conrad.

Motor grader merupakan jenis alat berat yang memiliki peran penting dalam pekerjaan pembuatan dan perawatan jalan. Penggunaan motor grader pada pekerjaan konstruksi jalan akan memberi kemudahan dalam membentuk serta mengatur kemiringan permukaan, agar air tidak menggenang di tengah.

BPBD Gunakan Peluru Bius untuk Lumpuhkan Monyet yang Menyerang Rumah Warga Sungai Jingah Banjarmasin

Bayi 5 Bulan Dibuang ke Dalam Septic Tank, Petugas Polres Banjarbaru Lacak Ibu Bayi

Ruben Onsu Berpisah dari Betrand Peto Sampai Nangis, Suami Sarwendah Relakan Koko Pergi untuk Ini

Keterlibatan Rezky Aditya atas Kesuksesan Jihane Almira Terungkap, Suami Citra Kirana Lakukan Ini

Ditambahkan dia, Cat 120 ini punya tiga kelebihan atau keunggulan yakni mesin C7.1 yang dilengkapi dengan Eco-Mode membuatnya hemat bahan bakar 15%, fitur Direct Drive Transmission dan Circle Drive Slip Clutch menjadikannya andal dalam pekerjaan

Kehadiran Cat 120 di Kalimantan Selatan, lanjut Condrad, diharapkan dapat banyak berperan pada proyek pembangunan infrastruktur konektivitas wilayah yang menghubungkan Banjarmasin sebagai pintu keluar-masuk kegiatan perekonomian dengan kota-kota lainnya.

Ditambahkannya, sistem filtrasi generasi terbaru membuat interval penggantian lebih lama sehingga biaya pemeliharaan lebih hemat hingga 15 persen dan bahan garansi 10 liter per jamnya.

Contrad pun mengungkapkan, animo custumer di Kalsel dan Kalteng cukup tinggi, tapi di tahun 2020 ini tidak memasang target spesifik angka terjual. "Kami lebih mengedepankan kualitas pelayanan kepada custumer ," katanya.

Apalagi, jelas dia, ada rencana pemerintah untuk memindahkan ibukota ke Kalimantan, sehingga pekerjaan konsumsi sangat besar. Produk-produk alat berat seperti motor grader, ekskavator, buldozer dan lain-lain sangat diperlukan. PT Trakindo pun mengeluarkan produk-produk alat berat yang berkualitas dengan produktivitas tinggi dengan biaya yang rendah.

Hendra Suryana, Banjarmasin Region Manager Trakindo menqmbahkan, Kota Banjarmasin memiliki banyak potensi daerah yang sedang dikembangkan, khususnya dalam hal pembangunan konstruksi jalan yang tentunya perlu didukung dengan ketersediaan alat berat yang cukup, salah satunya yaitu Cat 120.

Lebih jauh, Trakindo juga berkomitmen mendukung penuh operasional pelanggan dalam merawat dan memelihara unitnya.

"Fasilitas yang terdapat di area Kalimantan Selatan meliputi Services Command Center, Large Machine Bays, Engine & Component Bays, Engine Dynotest, Transmission & Hydraulic Test Bench, Satellite Training Center, Warehouse Spare Part dan teknisi yang selalu siap membantu pelanggan," katanya.

Buronan Pemerasan dan Penodongan di Banjarmasin Ditangkap di Palangkaraya, Didor Saat Akan Kabur

Polisi Periksa Saksi-Saksi Kecelakaan Tabrakan Speedboat , Sungai Sebangau Belum Dipasang Rambu

Protes Syahnaz ke Suami Saat di Depan Irish Bella & Ammar Zoni, Jeje Govinda Minta Anak Lagi

Trakindo Roadshow bertujuan mendekatkan diri kepada pelanggan dari beragam industri, serta memudahkan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik dari Trakindo.

Penyelenggaraan Trakindo Roadshow 2020 direncanakan dapat mencakup wilayah barat hingga timur Indonesia dengan pelaksanaan di 6 kota meliputi Banjarmasin, Makassar, Palembang, Samarinda, Medan, dan Pontianak.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved