Ekonomi dan Bisnis

VIDEO Trakindo Luncurkan Motor Grader Terbaru Cat 120, Ini 3 Keunggulannya

Trakindo Luncurkan Motor Grader Terbaru Cat 120, Ini 3 Keunggulan alat berat yang berperan dalam pembuatan dan perawatan jalan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tubuh cukup besar dan berat, tak menyurutkan motor grader terbaru Cat 120 melakukan monuver cukup ektrem, hingga tamu undangan pun berdecam kagum dengan 'aksinya' saat peluncuran Cat 120 dilakukan pada acara Trakindo Roadshow 2020 di halaman kantor PT Trakindo Utama di Jalan A Yani kilometer 16,4 Gambut, Rabu (11/3/2020).

Conrad Henry Panjaitan, Southern Kalimantan Area Prime Product Sales Manager Trakindo menjelaskan motor grader adalah salah satu jenis alat berat yang memiliki perjalanan sejarah panjang dan telah diproduksi Caterpillar sejak tahun 1931.

“Penggunaan motor grader untuk pembuatan jalan telah diminati sejak tahun 1911, sejak saat itu juga Caterpillar mengembangkan produk ini dan terus melakukan penyempurnaan hingga hari ini. Berbekal pengalaman panjang tersebut, Trakindo percaya hadirnya Cat 120 ini mampu lebih jauh memberikan dukungan bagi kemajuan pelanggan, sekaligus meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi jalan, khususnya di wilayah Banjarmasin,” jelas Conrad.

Motor grader merupakan jenis alat berat yang memiliki peran penting dalam pekerjaan pembuatan dan perawatan jalan.

Warisan Lina Jubaedah Disoal Teddy Pardiyana, untuk Anak Sule, Rizky Febian & Putra Delina?

Ruben Onsu Berpisah dari Betrand Peto Sampai Nangis, Suami Sarwendah Relakan Koko Pergi untuk Ini

Jual Gula Refinasi Tanpa Izin Mulyadi Ditangkap Polisi, Juga Simpan Beras Oplos Dalam Karung Bodong

VIDEO Pengusaha Waralaba Tolak Pemasangan Tapping Box yang Dilakukan Bakeuda Pemko Banjarmasin

Penggunaan motor grader pada pekerjaan konstruksi jalan akan memberi kemudahan dalam membentuk serta mengatur kemiringan permukaan, agar air tidak menggenang di tengah.

Ditambahkan dia, Cat 120 ini punya tiga kelebihan atau keunggulan yakni mesin C7.1 yang dilengkapi dengan Eco-Mode membuatnya hemat bahan bakar 15%, fitur Direct Drive Transmission dan Circle Drive Slip Clutch menjadikannya andal dalam pekerjaan

TPP di Batola Dibayarkan, Kepala Dinas Dapat Tambahan Penghasilan Minimal Rp 10 Juta

Gula Pasir di Kalteng Melambung, Pemerintah Izinkan Impor Hadapi Ramadan 1441 H

Kehadiran Cat 120 di Kalimantan Selatan, lanjut Condrad, diharapkan dapat banyak berperan pada proyek pembangunan infrastruktur konektivitas wilayah yang menghubungkan Banjarmasin sebagai pintu keluar-masuk kegiatan perekonomian dengan kota-kota lainnya.(banjarmasinpost.co.id /syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved