Berita Banjarmasin

Jelang Ujian Nasional, 652 Siswa SMKN 3 Banjarmasin Khataman Alquran

Sebelum menghadapi ujian nasional, siswa kelas XII SMKN 3 Banjarmasin melaksanakan salat hajat dan menggelar khataman Alquran di halaman sekolah

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Sebelum menghadapi ujian nasional, 652 Siswa SMKN 3 Banjarmasin Khataman Alquran di sekolah, Jumat (13/3/2020). 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Sebelum menghadapi ujian nasional, siswa kelas XII SMKN 3 Banjarmasin melaksanakan salat hajat dan menggelar khataman Alquran di halaman sekolah, Jumat (13/3/2020).

"Salat hajat ini kita gelar supaya siswa dipermudahkan melaksanakan ujian yang akan digelar Senin ini," kata Muhammad Ali Muksin, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Jumat.

Ditambahkan dia, siswa SMKN 3 yang akan melaksanakan ujian nanti sebanyak 652 orang.

Ali menjelaskan kegiatan keagamaan yang digelae, semua berangkat dari visi sekolah menghasilkan lululsan yang beriman dan bertakwa, memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa interpreneur, dan berwawasan lingkungan.

Operasi Antik Intan 2020 di Kotabaru Ungkap 19 Perkara Sabu, Kapolres Ungkap Modus Baru

VIDEO Pelanggan Bertambah, Jamu Sri Rezeki Laku Setelah Merebaknya Virus Corona

Rokok Elektrik Sasar Sekolah, Demi Vape Siswa di SDN Lokcantung Urunan Rp 250 Ribu, Guru Lakukan Ini

Daftar Film yang Ditunda Tayangnya karena Virus Corona (Covid-19), Desa Penari sampai Fast Furious 9

"Khataman Quran ini dikhususkan buat siswa kelas XII saja. Ini memotivasi adik kelasnya rajin mengaji dan bisa khatam Quran juga," ucapnya.

Terpisah Koordinator Iman dan Taqwa (Imtaq) H Ahmad Rizkon mengatakan di sekolahnya ada program tadarus Alquran sekitar 10 menit di awal sebelum belajar di kelas.

"Di kelas X kami targetkan siswa menyelesaikan 10 juz, kelas XI dapat 10 juz dan kelas XII menyelesaikan 10 juz. Selama tiga tahun, target kami qhatam Alquran," ungkapnya.

Alhamdulillah, kata Rizqon, target itu bisa terealisasi dan rutin dilaksanakan khataman Alquran tiap tahun. (banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved