Berita Kalteng

Tiga Rumah Sakit Kalteng Waspada Pasien Covid-19, Enam Orang PDP Masih Dirawat

Tiga Rumah Sakit Kalteng Waspada Pasien Covid-19 # Enam Orang PDP Masih Dirawat

Tiga Rumah Sakit Kalteng Waspada Pasien Covid-19, Enam Orang PDP Masih Dirawat
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Endang Sri Lestari M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, saat memaparkan soal Covid 19 yang ditangani di Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih menyiagakan tenaga medis dan dokter untuk penanganan pasien Covid-19 di tiga rumah sakit rujukan, meski hingga kini belum ada yang positif.

Tiga rumah sakit rujukan untuk Covid -19 adalah RSUD Doris Silvanus Palangkaraya, RS dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dan RS Imanuddin Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Kalteng, dr Endang Sri Lestari meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus corona yang saat ini mewabah di dunia hingga masuk ke Indonesia.

Friday the 13th, Jumat Tanggal 13 Dianggap Keramat, 13 Tragedi Mengerikan yang Sempat Guncang Dunia

VIRAL Curhatan Pemijat Go-Massage, Tolak Keinginan Pelanggan Minta Layanan Plus-Plus, Sikap Gojek?

Sosok Ini Sorot Masa Depan Hubungan Luna Maya - Herjunot Ali, Tak Ada Harapan bagi Eks Ariel

Meski begitu sebut Endang, hingga saat ini belum ada pasien yang masuk di rumah sakit yang dinyatakan positif Covid -19.

Walaupun memang ada beberapa pasien yang masih di rawat di rumah sakit dengan status pasien dengan pengawasan sebanyak enam orang.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium selanjutnya terhadap pasien tersebut, dan pasien tersebut masih dalam pengawasan oleh pihak kami dan rumah sakit, sesuai dengan prosedur tetap yang telah diatur untuk penanganannya," ujarnya, Jumat (13/3/2020).

Lebih jauh dia menegaskan, penanganan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah sudah dipersiapkan secara matang oleh sejumlah rumah sakit rujukan, termasuk tenaga medis seperti dokter spesialis untuk penanganannya.

"Jadi tidak perlu resah dengan hal itu. Hingga saat ini, tidak ada pasien positif Covid-19 tersebut," tegasnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved