Advertorial Bank Kalsel

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Berobat Balita Penderita Gangguan Otak dan Saraf

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Berobat Balita Penderita Gangguan Otak dan Saraf

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Berobat Balita Penderita Gangguan Otak dan Saraf
Istimewa/Bank Kalsel.
Bank Kalsel serahkan bantuan kepada Orangtua Kayla Nadhifa Al-Maira balita penderita gangguan otak dan saraf 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan kepada balita Kayla Nadhifa Al-Maira berumur 1,3 tahun telah menderita sejumlah penyakit, yakni Hydrocephalus atau penumpukan cairan di rongga otak, Spina Bifida Occulta atau cacat lahir yang terjadi akibat terganggunya pembentukan tabung saraf selama bayi dalam kandungan, Congenital Talipes Equniovarus/Ctev atau kaki bengkok, dan gangguan syaraf pada mata sejak lahir.

Kayla sudah menjalani dua kali operasi Hydrocephalus di RSUD Ulin Banjarmasin dan sampai saat ini masih kritis.

Penyakit Congenital Talipes Equniovarus/Ctev dan gangguan syaraf pada mata belum dapat dilakukan operasi karena ketiadaan alat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Berdasarkan hasil rujukan dari RSUD Ulin Banjarmasin, Kayla harus menjalani pengobatan di RSCM Jakarta dan RSM Cicendo Bandung dan membutuhkan 40-50 Juta untuk biaya pengobatan belum termasuk biaya tiket keberangkatan dan biaya hidup selama di Jakarta dan Bandung.

Kayla merupakan anak dari pasangan suami istri Syafrudin dan Alin Marlina warga Jalan Putri Junjung Buih Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala, yang termasuk golongan tidak mampu.

Syafrudin memiliki tanggungan empat orang anak, dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari Syafrudin hanya
mengandalkan pekerjaan sebagai supir serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

Melihat kondisi tersebut untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan dan biaya keberangkatan serta kebutuhan lainnya, UPZ Bank Kalsel membantu proses biaya berobat Kayla.

Pemberian bantuan biaya berobat sebesar Rp 10 Juta langsung diserahkan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin didampingi Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya kepada Orangtua Kayla Nadhifa A-Maira di Kantor Pusat Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (11/3/2020).

"Semoga melalui bantuan ini Kayla Nadhifa Al-Maira dapat sehat seperti anak-anak lainnya. Aamiin YRA," ungkap Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Sahabat Kalsellenials bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel melalui rekening infak dan sedekah Bank Kalsel Syariah 901001002565 An Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. (aol/*)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved