Sport

Jadi Tuan Rumah Porprov 2024,  Tanbu Harapkan GOR Bertaraf Internasional

Jadi Tuan Rumah Porprov 2024, Kabupaten Tanahbumbu Harapkan dibangun sebuah GOR Bertaraf Internasional

Jadi Tuan Rumah Porprov 2024,  Tanbu Harapkan GOR Bertaraf Internasional
istimewa/saipul rahman
Ketua KONI Tanbu Saipul Rahman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabupaten Tanah Bumbu berminat menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2024 nanti. Sebelum itu Kabupaten termuda ini terus membenahi sarana olahraga yang dimilikinya.

Salah satunya meminta pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang berstandar Internasional guna menggelar kejuaraan bertaraf nasional ditempat itu.

Melalui singkronisasi hibah anggaran dari kemenpora serta pemkab Tanbu, program ini diharap berjalan dengan baiK sesuai rencana.

Untuk itu para anggota DPRD Tanbu dari Komisi 3 menyambangi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membicarakan kejelasan mengenai hibah anggaran keolahragaan, Jumat (13/3/2020) pagi.

 

SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming PSIS vs Arema FC, TV Online Vidio.com Liga 1 2020

LIVE Streaming TV Online Persiba vs Kalteng Putra Liga 2 2020, Live Streaming Kompas TV

LINK TVRI! Live Streaming Semifinal All England 2020 di BWF & UseeTV, Marcus/Kevin & Praveen Main

Salah satu anggota DPRD Tanah Bumbu, Pawaisha Mahabatten mengatakan hingga saat ini fasilitas olahraga berupa GOR belum ada di Tanah Bumbu.

"Pembangunan GOR mendesak karena belum pernah ada GOR di Tanbu, dan ini erat kaitannya dengan sinkronisasi anggaran antara koni dan kemenpora," jelas Pawaisha, perwakilan rombongan dari DPRD Tanbu.

Selain itu, kata politisi PAN Tanah Bumbu ini di daerahnya belum ada gedung persentatif untuk gelar kejuaraan nasional.

"Awalnya kami ingin membangun GOR bertaraf nasional namun tadi usulan dari Dispora Kalsel agar kalian bertaraf Internasional saja," kata dia.

Mengejar harapan seperti kabupaten dan kota lain di Kalsel yang sudah pernah menjadi tuan rumah Porprov, program ini dinilai sangat penting untuk terus dikawal.

"Kita optimis 2024 tanbu bisa jadi tuan rumah, makanya dari sekarang mulai kita persiapkan sarananya, Selain dana DAK kitabjuga berharap dana APBD Provinsi," ucapnya.

Untuk menunjang Tanbu sebagai tuan rumah Porprov mendatang, mulai sekarang anggaran keolahragaan capai Rp10 miliar di 2020 untuk persiapan.

"Untuk itu, besar harapan 12 kabupaten dan kota mendukung kita menjadi tuan rumah Porprov 2024 mendatang," ujarnya.

 

Jadwal Terbaru MotoGP 2020, Seri MotoGP Argentina Live Trans 7 Alami Penundaan Karena Virus Corona

LINK Indosiar! Live Streaming PSIS vs Arema FC, Link TV Online Vidio.com Liga 1 2020

Terpisah Ketua KONI Tanah Bumbu Saipul Rahman mendukung langkah pemerintah kabupaten untuk memberikan fasilitas olahrga.

"Dengan adanya GOR nantinya tentu semangat para atlet yang ada di Tanbu lebih giat lagi untuk berlatih dan meningkatkan prestasi pembinaan dan pengawasannya pun menjadi lebih mudah karena terfokus di satu titik. Saya berharap ini juga nantinya bisa menjadi sebuah kontribusi bagi daerah untuk kedepannya baik secara materil maupun non materil," pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved