Lifestyle

Populer Sejak Bukunya Booming, Dokter Ini Punya Resep Hanya Perlu 1 Jam untuk Menulis

Nama dr Gia Pratama sedang popular di kalangan para penyuka buku di tanah air. Ya, karena dokter satu ini telah menghasilkan dua buku yang booming.

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
dr Gia Pratama saat Meet & Greet Novel Perikardia bersama dr Gia Pratama, di Gramedia Duta Mal, Sabtu (14/3/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama dr Gia Pratama sedang popular di kalangan para penyuka buku di tanah air. Ya, karena dokter satu ini telah menghasilkan dua buku yang isinya sangat disukai para pembacanya.

Di tengah kesibukan sebagai dokter dan menjabat kepala UGD di sebuah rumah sakit di Jakarta, dr Gia Pratama masih sempat menulis buku yang sekarang sudah terbit dua judul.

Buku novel berjudul #berhentidikamu dan Perikardia adalah karya dr Gia. Kedua buku yang sebagian besar bercerita pengalaman pribadi sebagai dokter itu laris manis sehingga mengundang penasaran pembaca untuk bertemu.

Dan pada Meet & Greet Novel Perikardia bersama dr Gia Pratama, di Gramedia Duta Mal, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (14/3), adalah jawaban atas keingintahuan para pembaca terhadap sosok si penulis yang masih muda dan cerdas ini.

Viral Anak Pemulung ke Masjid Berpakaian Bagus dan Shalat Tepat Waktu, Bikin Haru, Sang Ibu Dandani

Sembuh dari Virus Corona, Begini Kisah Perempuan AS Terbebas dari Covid-19, Kuncinya Jangan Panik

Sinopsis Film Rumput Tetangga Live Trans 7 Sore Ini, Aksi Titi Kamal & Raffi Ahmad Jadi Pasangan

Video Nia Ramadhani & Jessica Iskandar Nyanyi Pakai Piyama Seksi Disorot, Ini Aksi Istri Ardi Bakrie

Cukup banyak yang peserta pada acara tersebut, selain mendengarkan pemaparan dr Gia tentang profesinya sebagai dokter dan kesukaannya membaca juga menulis, peserta juga dipersilakan bertanya.

"Saya bisa menulis, karena modalnya adalah suka baca. Bagaimana saya punya ide, punya wawasan pengetahuan kalau saya tidak terlebih dulu membaca?" ujar dr Gia yang saat di luar rumah sakit lebih suka dipanggil namanya saja tanpa didahului sebutan gelar dokter.

dr Gia Pratama saat Meet & Greet Novel Perikardia bersama dr Gia Pratama, di Gramedia Duta Mal, Sabtu (14/3/2020)
dr Gia Pratama saat Meet & Greet Novel Perikardia bersama dr Gia Pratama, di Gramedia Duta Mal, Sabtu (14/3/2020) (Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Kapan waktunya menulis? Ternyata dr Gia punya waktu sendiri. Ia sempatkan setiap hari menulis namun di waktu yang memang efektif meskipun durasinya hanya satu jam.

Pernikahan Aurel Hermansyah - Atta Halilintar Jadi Isu Panas, Anang Hermansyah Beri Penegasan Ini?

Jejak Kaki Diceceran Darah Lupa Dibersihkan, Pembunuhan Sadis Suami Istri di Tulungagung Terungkap

Pesta Pantai Pagatan Tanahbumbu Bertabur Artis dan Band Ibukota,  Juga Ada Wika Salim

"Waktu Subuh itulah saatnya menulis, pada pukul 05.00-06.00 WIB saya tetapkan sebagai jadwal menulis. Rutin dilakukan setiap hari. Setelah itu siap-siap berangkat ke rumah sakit. Akhirnya dalam 10 bulan saya menuntaskan satu buku, alhamdulillah," seru Gia.

Pada kesempatan itu peserta juga dipersilakan foto bersama dr Gia dan bagi yang ingin mendapat tandatangan di novel-novel karya Gia juga dipersilakan secara langsung.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved