Haul Guru Sekumpul

VIDEO Pasca-Haul Guru Sekumpul DLH Kabupaten Banjar Gelar Syukuran, Ada Relawan Australia Hadir

Pasca-Haul Guru Sekumpul DLH Kabupaten Banjar Gelar Syukuran, Ada Relawan Australia Hadir

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Relawan haul ke-15 Al-Alimul al-Alamah al-Arif Billaah al-Bahrul Ulum al-Waliy Qutb as-Syekh al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Abah Guru Sekumpul) tahun ini (2020) sangat banyak.

Jumlah relawan haul tak kurang dari 25.000 orang. Di antara relawan itu, ada satu orang berkebangsaan Australia, yakni Shane Elson. Saat ditemui Jumat (13/3) dia tampak senang mengenang selama jadi relawan, pasca Haul Guru Sekumpul tetap saja dia senang mengingat masa-masa indah itu, satu hal menarik dia begitu lahap menikmati soto Banjar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar.

Ya, siang menjelang sore saat itu DLH Banjar menggelar syukuran secara sederhana bersama relawan dan Gabungan sopir anak Kalimantan (gasak) yang telah membantu dalam penanganan sampah pasca Haul Guru sekumpul.

Shane menceritakan saat itu dia bergabung menjadi relawan kebersihan di Pos Kantor Kelurahan Sekumpul di Jalan Pendidikan, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

VIRAL, Curiga Abal-abal, Warga Pertanyakan Razia Polisi di Medan, di FB Video Ditonton 2 Juta Kali

HEBAT! Raih Gelar Doktor Bersamaan, Si Ibu Doktor Tertua dan Sang Putri Doktor Termuda di ITS

WHO Surati Jokowi, Minta Indonesia Umumkan Darurat Nasional Virus Corona, Tanggapan Pemerintah RI?

Bahkan ayah dua anak yang telah tujuh tahun bermukim di Kota Martapura ini juga menginap di pos setempat.

Itu menjadi bukti antusiasmenya untuk all out menjadi relawan.Padahal jika mau, ia bisa saja pulang ke rumah kontrakannya di Jalan Veteran, Sungai Sipai, yang hanya berjarak sekitar lima kilometer saat itu.

" Wahhh Soto Banjar enak, selalu enak dilidah saya. Okey saya lanjutkan ceritanya, pasca Haul Guru Sekumpul , senin dinihari itu saya bekerja bersama relawan lainnya bersihkan sampah, dalam kondisi masih mungut sampah ada jemaah yang ajak foto, tapi saya kasih syarat saat itu bila ingin foto harus bantu pungut sampah juga, saya takjub mereka mau dan kekompakan jemaah turut bantu membantu bersihkan sampah. Ini jadi pengalaman, Haul nanti berikutnya saya sangat berkeinginan kembali jadi relawan, semoga ada kesempatan," kata direktur Solusi Berinovasi Indonesia (SBI) ini.

Shane menuturkan baru pertama kali bergabung menjadi relawan haul Abah Guru Sekumpul. Ada panggilan hati yang kuat yang mendorongnya untuk turut berkontribusi menjadi relawan.

Selain Shane juga hadir relawan dari Gabungan sopir anak Kalimantan (gasak), Suwardi yang merupakan sekretaris umum Gasak mengaku senang mengenang Pelaksanaan Haul ke-15 Guru Sekumpul.

BWF Tangguhkan Semua Turnamen World Tour 16 Maret hingga 12 April, Catat Ini 5 Turnamennya!

Doa Fairuz A Rafiq untuk Ibu Pablo Benua, Isyarat Sudah Maafkan Rey Utami, Galih Ginanjar dan Pablo?

Suasana jemaah haul Guru Sekumpul di Simpang Empat banjarbaru.
Suasana jemaah haul Guru Sekumpul di Simpang Empat banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

" Kami sangat senang sudah membantu DLH Banjar dalam penanganan sampah pasca Haul, tahun depan kami ingin kembali membantu," katanya.

Kepala DLH Banjar H Boyke Wahyu Triestiyanto mengatakan acara digelar sebagai bentuk silaturahmi saja. "Ya bersilaturahmi saja dengan relawan dan teman-teman dari Gasak , wujud kebersamaan dan rasa syukur kami sudah bersama dalam penanganan sampah Pasca Haul Guru Sekumpul. Kita patut bersyukur pelaksanaan Haul Guru Sekumpul lancar," kata dia.

Dilema Warga Miskin di NTT, Tak Punya BPJS dan Takut ke RS, 5 Penderita DBD Meninggal Dunia

Reaksi El Rumi Tak Foto Bareng Ahmad Dhani Maia Estianty, Adik Al Ghazali Diwakili Sosok Gondrong

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved