Bumi Sanggam

157 Pengawas Kelurahan dan Desa se Balangan Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Ingatkan ini

157 Pengawas Kelurahan dan Desa se Balangan Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Ingatkan ini

humas pemkab balangan
157 Panwas Desa untuk Pilkada 2020 pada Kabupaten Balangan dilantik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebanyak 157 pengawas Desa dan Kelurahan untuk pilkada serentak 2020, Se-Kabupaten Balangan dilantik.

Bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Sabtu(14/3) kemaren.

Dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, sebelumnya ada 403 peserta yang mengikuti seleksi Panwas Desa dan Kelurahan hingga yang terpilih dan dilantik sebanyak 157 orang dengan 154 desa dan tiga kelurahan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor menyampaikan dari 157 peserta panitia pengawas pemilu Kelurahan desa yang dilantik ini, nantinya akan bertugas mengawasi proses pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalsel dan Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

"Alhamdulillah pada hari ini bertambah lagi sumber daya manusia pengawas kami di tingkat Kelurahan dan desa dengan dilantiknya sebanyak 157 peserta," ujarnya.

Rosmelyanoor, juga menegaskan bagi Panwas Kelurahan dan desa untuk betul-betul diterapkan dan dipahami dari 10 fakta integritas yang sudah ditandatangani..

Karena itu adalah rambu-rambu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas dalam Pilkada.

Ia juga mengharapkan dengan terbentuknya pengawas di tingkat desa dan kelurahan, tugas-tugas pengawasan dapat lebih maksimal.

Selain itu mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Bupati Balangan Anshruddin, menyampaikan ucapan selamat kepada Panwas Kelurahan dan desa yang sudah dilantik.

"Selamat buat Panwas Kelurahan dan desa yang baru dilantik. Karena peran Panwas sangatlah diperlukan. Terutama dalam suksesnya Pilkada serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, "ucapnya.

Sebut Anshruddin, peran dan tindakan dari pengawas Pilkada tidak terlepas dari pada keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pengawas pemilihan umum di Kabupaten Balangan September mendatang.

Peserta Pengawas Desa Sumber Agung Kecamatan Halong, M Hasan yang dilantik mengatakan, ia siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas Pilkada di desanya.

"Tentunya dengan peran sebagai pengawas desa di Pilkada, kami akan melaksanakan tugas, tanggung jawab dan wewenang sesuai arahan. Baik itu dari Panwas kecamatan maupun Kabupaten,"ucap Hasan. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved