Serambi Mekkah

Bupati Banjar H Khalilurrahman Lakukan Sensus Penduduk Online 2020

Bupati Banjar, H Khalilurrahman, didampingi staf dari Badan Pusat Statistik (BPS) Banjar, Kalsel, melaksanakan Sensus Penduduk Online 2020.

MC KOMINFO KABUPATEN BANJAR
BUPATI Banjar, H Khalilurrahman, menjalani kegiatan Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan BPS Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Khalilurrahman, didampingi staf dari Badan Pusat Statistik (BPS) Banjar, Kalsel, melaksanakan Sensus Penduduk Online 2020.

Sensus penduduk 2020 merupakan sensus yang ketujuh kalinya mengacu Undang-undang Nomor 16 tahun 1997 dan PP Nomor 51 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik.

Dengan tagline #mencatat Indonesia pada tahun 2020 ini dilaksanakan sensus penduduk online dan sensus penduduk tercatat.

Menindaklanjuti program pemerintah pusat sensus penduduk online yang dilaksanakan pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020, pihak BPS Kabupaten Banjar bertempat di kediaman Bupati Banjar dilaksanakan penginputan data untuk sensus penduduk secara online oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Kegiatan itu dihadiri Kepala BPS Kabupaten Banjar, Abdullah Rivai, staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  HM Rusdi, Kasie Statistik Sosial, Firman Jati Putera, Kasie Pengelolan Media dan Informasi Publik, M Hamdani, dan beberapa staf dari BPS Banjar.

Menurut Kasie Statistik Sosial BPS Banjar, Firman Jati Putera, maksud dan tujuan kegiatan itu adalah mendampigi Bupati dalam pengisian data Sensus Penduduk Online.

BUPATI Banjar, H Khalilurrahman, menjalani kegiatan sensus penduduk yang dilaksanakan BPS Banjar..
BUPATI Banjar, H Khalilurrahman, menjalani kegiatan sensus penduduk yang dilaksanakan BPS Banjar.. (MC KOMINFO KABUPATEN BANJAR)

Sensus teridiri atas dua tahap, yaitu online pada 15 Februari hingga 31 Maret dan Sensus Penduduk Tercatat pada 1 hingga 31 Juli 2020.

Firman juga minta dukungan kepada Bupati agar mengajak segenap lapisan masyarakat agar dapat mengisi data Sensus Penduduk Online.

Tujuan umum pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karateristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

Menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas,mortalitas dan migrasi)serta kerateristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikqtor SDGs. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved