Berita Banjarmasin

VIDEO Dinkes Banjarmasin Kerahkan 19 Tim Medis Sosialisasi Upaya Cegah Corona di Siring Tendean

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Kalsel, Machli Riyadi, bersama dua dokter, 10 tenaga kesehatan dan tujuh penyuluh melakukan sosialisasi

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Kalsel, Machli Riyadi, bersama dua dokter, 10 tenaga kesehatan dan tujuh penyuluh melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penanggulangsn virus corona di Siring Piere Tendean, Minggu (15/3/2020).

"Hari ini sasarannya orang sehat dalam sosialisasi virus corona dan pencegahannya. Sebanyak 19 tim kesehatan yang kami turunkan dalam sosialisasi tentang Virus Corona," kata Machli yang ditemui di sela penyuluhan.

Dia katakan, sosialisasi kepada 26 Puskesmas selama tiga hari berturut-turut, termasuk melalui sosial media.

"Melalui kegiatan ini, kami mengimbau orang sehat agar tetap sehat dan mencegah virus corona jauh lebih penting. Karena penanggulangsnnya sangat sulit sekali dan sampai hari ini obat tentang corona tidak ada," ungkapnya.

Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Persiapkan Lokasi Pasar Ramadhan

VIDEO Semarak Murid-murid dari 6 SD Lomba Pocil di Polres Kotabaru

Kasih Putus di Luhuk Badangsanak Jadi Penutup Pergelaran Musik di Taman Budaya Kalsel

VIDEO Mahasiswa Semarakkan Hari Musik Nasional di Siring Tendean Banjarmasin

Tanpa Lockdown, Korea Selatan Berhasil Turunkan Kasus Virus Corona, Ternyata Caranya Biasa Saja

Jadi, lanjut dia, dengan memperkuat daya tahan tubuh dan berprilaku hidup bersih, Germas merupakan cara menghindari virus corona.

Ada pun pelayanan yang diberikan tim Dinas Kesehatan Banjarmasin berupa konsultasi ke dokter secara gratis seputar corona, dan bagaimana cara mencuci tangan yang benar serta penyuluhan tentang corona.

Salah satu warga mengatakan, Ripqiyati memanfaatkan sosialisasi ini dengan berkonsultasi dengan dokter berkaitan virus corona.

"Alhamdulilah saya cukup banyak mendapat informasi virus corona. Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat bagaimana cara menanggulanginya dan kita tidak perlu resah," papar warga Belitung Banjarmasin ini. (Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved