Berita Kotabaru

VIDEO Semarak Murid-murid dari 6 SD Lomba Pocil di Polres Kotabaru

Murid dari 6 SD, masing-masing unjuk kebolehan, ketangkasan melakukan gerakan setiap formasi, dalam lomba Polisi Cilik (Pocil)

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Murid dari 6 SD, masing-masing unjuk kebolehan, ketangkasan  melakukan gerakan setiap formasi, dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar Satuan Lalu lintas Polres Kotabaru, Kalsel, Minggu (15/3/2020).

Lomba Pocil diselenggarakan di halaman polres berlangsung cukup semarak.

Diihadiri guru sekolah serta orangtua, mereka memberikan semangat kepada masing-masing peserta.

Akhir kegiatan, juri mengumumkan hasilnya, juara pertama SDN 6 Dirgahayu, juara kedua SDN Batuah dan juara ketiga Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari SIK, mengatakan, lomba Pocil diikuti enam sekolah terdiri dari 180 orang anak dari kelas III sampai V, khususnya sekolah yang berada di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Menurut Lendra, maksud dan tujuan diselenggarakan Pocil untuk menumbuhkan rasa disiplin anak sejak diusia sekolah dasar.

Kasih Putus di Luhuk Badangsanak Jadi Penutup Pergelaran Musik di Taman Budaya Kalsel

VIDEO Mahasiswa Semarakkan Hari Musik Nasional di Siring Tendean Banjarmasin

Dinkes Kabupaten Tapin Sebut Telah Lebih Dulu Lakukan Pencegahan dan Kesiapan Penanggulangan Corona

VIDEO Sebanyak 170 Personel Baru Perkuat Polda Kalteng Amankan Pilkada

Foto Terbaru Lucinta Luna Saat Pindah Sel Tahanan Beredar, Wajah Pacar Abash Langsung Jadi Sorotan

Dengan harapan, anak-anak menjadi lebih dekat dengan polisi.

"Seperti dulu saya masih kecil, mama saya pernah bilang, jangan nakal, jangan nakal, nanti ditangkap polisi. Itukan terkesan polisi mengerikan sekali," tutur Lendra menceritakan pengalamannya.

Dengan dilaksanakan Lomba Pocil ini, selain untuk menghilangkan imej tersebut, sekaligus menjadikan polisi sebagai  sahabat anak.

Tidak kalah penting, melalui lomba pocil. Lendra berharap dapat memupuk rasa kedisiplinan anak sejak di usia kecil terutama dalam hal berlalu lintas.

"Karena disiplin dalam berlalu lintas itu harus dari kecil. Supaya besarnya mereka bisa sopan santun ketika di jalan, tidak melakukan pelanggaran," jelas Lendra.

Terlepas, selanjutnya bagi pemenang lomba, SDN 6 Dirgahayu akan menjadi binaan dan terus dilatih lebih mantap lagi sebagai pocil perwakilan Polres Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved