Berita Kalteng

Antisipasi Penyebaran Covid-19, OJK Minta ini Kepada Lembaga Jasa Keuangan di Kalteng

Antisipasi Penyebaran Covid-19, OJK Minta ini Kepada Lembaga Jasa Keuangan di Kalteng

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Kepala OJK Kalteng, Otto Fittiandy 

BANJARMASINOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perintah Presiden terhadap semua lembaga yang ada di Indonesia untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan merebaknya penularan Covid-19 ditanggapi oleh Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui Imbauan OJK Pusat, OJK Kalteng pun, Senin (16/3/2020) mengintruksikan kepada semua seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan yang ada di Kalimantan Tengah untuk meminimalkan risiko tersebarnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Mengutip Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto, Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy, mengungkapkan, pihaknya sesuai kewenangan OJK untuk mengatur, mengawasi, dan melindungi Sektor Jasa Keuangan agar kebijakan pengendalian Covid-19 efektif, OJK meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan turut serta melakukan pencegahan.

Antisipasi Corona, Stasiun TV Diminta Tak Banyak Kumpulkan Penonton, Tapi Acara Dangdut Ini Cuek!

Kejanggalan Masker Hotman Paris demi Cegah Virus Corona Disorot, Raffi Ahmad & Nagita Bilang Ini

Via Vallen Akui Ikut Terdampak Wabah Virus Corona, Pedangdut Ini Mulai Menghindari Keramaian

Dia meminta, pembaga jasa keuangan di Kalteng turut melakukan penyesuaian operasional lembaga jasa keuangan, meminimalkan interaksi antar-orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Pengaturan mengenai alternatif bekerja dari rumah diserahkan kepada masing-masing Self Regulatory Organization di Pasar Modal, Lembaga Jasa Keuangan, Lembaga Penunjang Profesi di Industri Jasa Keuangan.

" Meminta, agar meningkatkan kebersihan lingkungan kerja dan sarana pelayanan publik seperti ATM, loket bank dan lain sebagainya," ujarnya.

Menunda seluruh perjalanan keluar kota dan/atau luar negeri, khususnya ke tempat yang sudah diidentifikasi terdapat penyebaran virus covid-19 sesuai dengan data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan RI.

"Kami juga meminta agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan sejumlah orang baik internal dan eksternal dalam bentuk sosialisasi, rapat, dan events lainnya. Interaksi kiranya dilakukan melalui pemanfaatan sarana teknologi informasi," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved