Wabah Virus Corona

Cegah Virus Corona, UIN Antasari Banjarmasin Berlakukan Kuliah Online & Kurangi Kontak Fisik

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin merespon cepat dengan merebaknya virus corona atau covid-19.

UIN Antasari Banjarmasin
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin Prof Mujiburrahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin merespon cepat dengan merebaknya virus corona atau covid-19.

Salah satu kampus ternama di Banjarmasin ini memutuskan mulai 17 sampai 29 Maret 2020 proses perkuliahan tatap muka di fakultas, pascasarjana dan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) diganti dengan perkuliahan secara daring (online).

Demikian kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin Prof Mujiburrahman, Senin (16/3/2020) malam.

Menurut Mujib, untuk Dekan, Direktur Pascasarjana dan Kepala UPB agar berkoordinasi dengan Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) dan para Dosen untuk melaksankan keputusan pemberlakuan kuliah daring.

BREAKING NEWS: Mulai Besok SD, SMP & PAUD di Banjarmasin Diliburkan, Antisipasi Virus Corona

Jokowi Larang Pemerintah Daerah Lakukan Lockdown Virus Corona, Hanya Ini yang Boleh

Tak Terkecuali Salat Jumat, Malaysia Tiadakan Semua Ibadah di Masjid dan Surau, hingga 10 Hari

Inilah Wilayah di Indonesia yang Tetapkan Status KLB Virus Corona, dari Solo hingga Bali

“Mahasiswa diminta untuk mengurangi kontak fisik, menghindari kerumunan dan tidak melakukan pertemuan atau kumpul-kumpul yang tidak mendesak,” katanya.

Menurutnya, dosen dan tenaga kependidikan tetap beraktivitas sebagaimana mestinya dengan mengurangi kontak fisik. Untuk daftar hadir dilakukan secara manual dengan membawa pena sendiri di bawah pengawasan Kepala Biro dan dekan-dekan Fakultas,

Lebih lanjut Mujib menyatakan sivita akademika juga ,enunda segala bentuk kegiatan dan/atau perjalanan dinas ke luar negeri, Menunda perjalanan dinas dalam negeri yang menggunakan moda transportasi udara, kecuali yang benar-benar sangat penting,

“Bagi yang baru pulang dari luar negeri dan kota–kota dalam negeri yang terkonfirmasi COVID-19 diminta untuk segera memeriksakan diri ke dokter,” katanya.

Dipaparkannya, menunda seluruh kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar dan/atau mengundang peserta dan/atau narasumber dari luar, Layanan ruangan baca Perpustakaan Pusat, Fakultas dan Pascasarjana untuk sementara ditutup.

Pelayanan hanya dibuka untuk peminjaman dan pengembalian, Dipaparkannya.

Mahad Al-Jamiah, Masjid dan fasilitas umum kampus lainnya agar lebih ditingkatkan kebersihannya dengan menambah sarana kebersihan dan aksi kebersihan secara rutin,

Keputusanpemberlakukan kuliah daring ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 13/2020 tanggal 4 Maret 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiapsiagaan, serta Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi COVID-19 di Lingkungan Kementerian Agama, Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 657/03/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 (Corona) di Lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 440/414/TU.PIM SETDA, Rapat Pimpinan UIN Antasari tanggal 14 dan 16 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Lingkungan UIN Antasari. (Banjarmasinpost.co.di/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved