Berita Nasional

Hasil Tes Wapres Ma'ruf Amin Terkait Virus Corona Diungkap Seusai Menhub Budi Karya Positif Covid-19

Setelah kejadian itu, tak cuma para menteri, Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin juga melakukan tes kesehatan terkait Virus Corona.

KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit Virus Corona, para pejabat negara langsung menjalani tes pemeriksaan Covid-19, termasuk Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Setelah kejadian itu, tak cuma para menteri, Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin juga melakukan tes kesehatan terkait Virus Corona.

Kini, hasil tes untuk Ma'ruf Amin terkait Virus Corona sudah diungkap setelah melaksanakan tes di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu (14/3/2020).

"Wapres sudah melakukan pengetesan Covid-19 dan negatif," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Virus Corona Merebak, Ustadz Abdul Somad Batalkan Jadwal Ceramahnya, UAS Ungkap Alasannya

Vaksin Virus Corona Disinggung Via Vallen Setelah Mengaku Ikut Terkena Dampak Covid-19 Itu

Wapres Ma'ruf menjalani tes setelah salah satu menteri di jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan telah positif terpapar Covid-19.

Ma'ruf Amin tidak banyak melakukan kontak fisik dengan Budi Karya.

"Alhamdulillah-nya Wapres tidak banyak melakukan kontak dengan Pak Budi Karya. Pak Wapres sudah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif," kata dia.

Dengan demikian, kata Masduki, Ma'ruf pun akan tetap berkantor seperti biasa tetapi akan memanfaatkan teknologi digital saat melakukan komunikasi dengan jajarannya.

Hal tersebut dikarenakan ada kegiatan yang bersifat pemerintahan dan kenegaraan tidak mungkin ditinggalkan sehingga harus tetap berjalan.

"Pak Wapres tetap bekerja, tapi memanfaatkan teknologi. Hari ini sudah ada (jadwal) wawancara, untuk pertemuan-pertemuan tamu dibatasi. Hari ini ada ratas tapi teleconference," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved