Liga 1 2020

Kapan Liga 1 2020 Dimulai Pascapenundaan Imbas Pandemi Virus Corona? Ini Penjelasan Ketua PSSI

Iwan Bule meminta PT LIB menyusun kembali jadwal perputaran Liga 1 dan Liga 2 setelah seluruh pertandingan ditunda akibat merebaknya virus corona

Kapan Liga 1 2020 Dimulai Pascapenundaan Imbas Pandemi Virus Corona? Ini Penjelasan Ketua PSSI
(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Iwan Bule meminta PT LIB menyusun kembali jadwal perputaran Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 setelah seluruh pertandingan ditunda akibat merebaknya virus corona 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seluruh pertandingan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 ditunda sebagai akibat dari makin merebaknya Virus Corona atau COvid-19.

Mengenai hal itu, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumpulkan para manajer klub Liga 1 dan Liga 2 dalam ‘Extraordinary Meeeting’ di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Dalam pertemuan itu banyak pembahasan yang disampaikan PSSI dan PT LIB kepada semua klub yang datang.

Pada kesempatan pertama, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para direksi PT LIB dan manajer klub Liga 1 serta Liga 2 menyimak arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait persebaran virus corona.

Jadwal Liga Champion Terganggu Virus Corona, UEFA Rencanakan Terapkan Satu Leg di Perempatfinal

Para Pemain Persib Bandung Jalani Tes Virus Corona, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ikut Memantau

Dalam pidato dari Istana Bogor itu, Jokowi sapaan akrab Joko Widodo menginstruksikan agar pemerintah daerah dibantu jajaran TNI dan POLRI serta dukungan dari pemerintah pusat untuk terus melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19.

Selain membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa bekerja di rumah dengan menggunakan interaksi online.

Jokowi juga menekankan untuk menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Berdasarkan arahan Jokowi, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan karena meluasnya persebaran virus corona.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengintruksikan PT LIB untuk menyusun kembali jadwal pertandingan.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran virus corona,” kata Iwan Bule.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved