LIga 1 2020

Libur Kompetisi untuk Cegah Tersebarnya Corona, Ini Kata Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman

Kompetisi Liga 1 musim 2020 baru pekan ke-3 berjalan, namun PSSI resmi menghentikan sementara kompetisi tertinggi di Tanah Air karena virus corona.

Capture Youtube BPost
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi Liga 1 musim 2020 baru pekan ke-3 berjalan, namun PSSI resmi menghentikan sementara kompetisi tertinggi di Tanah Air karena virus corona.

Termasuk pula, Liga 2 2020 yang baru pekan pertama berjalan.

Penghentian kompetisi sementara selama 2 minggu itu berdampak terhadap kondisi para pemain karena mereka harus menyesuaikan diri kembali saat kembali bertanding nanti.

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman, Senin (16/3/2020), mengatakan, libur panjang kompetisi membuat dia juga mengambil tindakan meliburkan sementara para pemain selama 2-3 hari saja.

"Sama seperti tim lain libur kompetisi Barito Putera akan tetap latihan namun untuk sementara libur dua atau tiga hari kedepan hanya kompetisinya libur hingga tiga minggu saja tapi lihat situasi lain lah," kata Djanur sapaan Djadjang.

Jadwal Liga Champion Terganggu Virus Corona, UEFA Rencanakan Terapkan Satu Leg di Perempatfinal

Soal untung ruginya libur kompetisi Djanur mengaku dia pikir bagaimana mempergunakan waktu saja tapi harusnya tidak terlalu lama bahkan hingga tiga Minggu.

"Mungkin awalnya memang dari soal agendanya tim nasional yang kedua sekarang ada hal yang lain yang lebih dari itu kita ikutin saja bagi saya hal ini tidak ada kata rugi dan untung," ujar dia.

Tim Laskar Antasari sendiri baru saja melakoni laga pekan ketiga Liga 1 2020 sedang ke markas SM Makassar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rizky Pora dan kawan-kawansukses meraih poin satu dengan skor 1-1.

Hanya dapat tambahan 1 poin itu membuat posisi membuat Barito Putera beranjak dari dasar klasemen sementara kompetisi Liga 1 2020.

Di pekan keempat, Barito Putera akan menjamu PS Tira Persikabo pada 4 April nanti. Namun karena kompetisi ditunda maka laga pun bakal diundur. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved