Dampak Corona Siswa Belajar di Rumah

BREAKING NEWS: Mulai Besok SD, SMP & PAUD di Banjarmasin Diliburkan, Antisipasi Virus Corona

Setelah ditunggu-tunggu, Pemerintah Kota Banjarmasin Kalsel akhirnya mengambil langkah tegas meliburkan sejumlah sekolah di wilayahnya.

banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat di Pemko Banjarmasin. Antisipasi ancaman Virus Corona, wali kota liburkan sekolah semua tingkatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah ditunggu-tunggu, Pemerintah Kota Banjarmasin Kalsel akhirnya mengambil langkah tegas meliburkan sejumlah sekolah di wilayahnya.

Diumumkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat ditemui Banjarmasinpost.co.id di pelataran Balai Kota, Senin (16/3/2020) sore tadi, hal itu tidak lain sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19.

"Iya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tadi kami putuskan salah satunya akan meliburkan siswa SD, SMP dan PAUD, yang dalam kewenangan Pemerintah Kota Banjarmasin," katanya.

Terhitung sejak Selasa (17/3/2020) besok, ia juga mengatakan saat ini guna menindaklanjuti keputusan itu kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin pun tengah berkoordinasi ke kepala-kepala sekolah di kota Banjarmasin.

Hasil Tes Kesehatan Presiden Jokowi & Istri Terkait Virus Corona Ditanyakan, Ini Jawabannya

Ustadz Abdul Somad Bagikan Amalan Penangkal Musibah Saat Virus Corona Merebak, UAS Minta Ini

Agnez Mo Juga Terimbas Virus Corona yang Kian Menyebar, Keluarganya Larang sang Diva Lakukan Ini

Video Ulah Nikita Mirzani pada Vicky Nitinegoro di Toilet Disorot, Nyai Rekam Sohib Billy Saat BAB!

" Iya jadi mulai besok sampai dengan 14 hari ke depan. Selain itu, kalau pun toh mungkin ada yang turun (ke sekolah, red), itu hanya menjelaskan teknis dan penyampaian libur sekolah saja," jelasnya.

Karena tambah Wali kota Banjarmasin, meski para murid telah menjalani masa liburnya, ia meminta tetap menjalani proses belajarnya di rumah. Selain itu kepada para orangtua, agar memberikan pengawasan ketat kepada putra-putrinya.

" Jangan biarkan mereka atau nanti justru diajak berkeliaran ke tempat-tempat keramaian. Karena ini bukan libur biasa melainkan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran terhadap virus Corona," jelasnya.

Selain itu, Ibnu juga mengatakan guna menindaklanjuti surat edaran dari Kemenpan RB, untuk para ASN yang merasa sakit agar sudah seharusnya mengisolasi diri.

Pihaknya juga akan memberikan dispensasi kepada aparatur sipil negara itu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di rumah saja.

" Iya dari pada nanti kemudian justru memberikan dampak negatif terhadap yang lain," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved