Universitas Palangkaraya Terbakar

Petugas Kesulitan Mendapatkan Air untuk Pemadaman Kebakaran di Universitas Palangkaraya

Upaya pemadaman kebakaran gedung laboratorium Kehutanan Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah, yang dilakukan petugas

Petugas Kesulitan Mendapatkan Air untuk Pemadaman Kebakaran di Universitas Palangkaraya
Relawan Pemadam Kebakaran Palangkaraya
Kebakaran unit bangunan laboratorium Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan Unversitas Palangkaraya, Minggu (15/3/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID PALANGKARAYA - Upaya pemadaman kebakaran gedung laboratorium Kehutanan Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah, yang dilakukan petugas , Minggu (15/3/2020) malam sedikit mengalami kendala.

Sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran yakni milik Pemko Palangkaraya, dan relawan juga instansi lainnya yang ada di Palangkaraya, yang diturunkan ke lokasi untuk membantu memadamkan kebakaran mampu memadamkan api sekitar satu jam.

Bangunan laboratorium Kehutanan yang terbakar tersebut, merupakan bangunan lama yang sebagian bahan bangunannya terbuat dari kayu sehingga ketika terjadi kebakaran sangat mudah melahap bangunan tersebut.

BREAKING NEWS - Universitas Palangkaraya Terbakar, Api Mengamuk di Gedung Laboratorium Kehutanan

VIDEO 3 Orang Diduga Suspect Corona Masih di RSUD Ulin Banjarmasin, Kadinkes Kalsel Sebut Hal Ini

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Sebut 3 Pasien Baru Masuk Ruang Isolasi, Suciati: Gejala Batuk Pilek

Salah seorang petugas atau relawan pemadam kebakaran di Palangkaraya Syaiban yang ikut melakukan pemadaman mengatakan, pihaknya berusaha keras untuk memadamkan api yang membakar bangunan tersebut, namun masih mengalami kendala.

"Kami masih mengalami kendala saat berupaya melakukan pemadaman terutama, karena persediaan air untuk pemadaman terbatas. Kami berusaha mencari hidran tidak ketemu, sehingga air parit bekas pemadaman yang dipakai lagi untuk disemprotkan ke api," ujarnya.

Kebakaran unit bangunan laboratorium Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan Unversitas Palangkaraya, Minggu (15/3/2020) malam.
Kebakaran unit bangunan laboratorium Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan Unversitas Palangkaraya, Minggu (15/3/2020) malam. (Relawan Pemadam Kebakaran Palangkaraya)

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved