Berita Kalteng

Serentak Lakukan Aksi Bersih-bersih Antisipasi Virus Corona, Kapolda Kalteng Intruksikan ini

Serentak Lakukan Aksi Bersih-bersih Antisipasi Virus Corona, Kapolda Kalteng Intruksikan ini

Serentak Lakukan Aksi Bersih-bersih Antisipasi Virus Corona, Kapolda Kalteng Intruksikan ini
polda kalteng
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, saat melakukan gerakan Kalteng Melawan Covid -19.Dengan mengajarkan cara cuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik kepada warga Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah turut peduli dengan upaya pencegahan penyebaran Covid -19 salah satunya dengan melakukan gerakan Kalteng Bersatu melawan Covid -19 yang dilakukan serentak hingga ke Polres jajaran di Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut berupa pencegahan dengan mengajak warga untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta antiseptik dan melakukan aksi bersih lingkungan di sekitar permukimannya, membiasakan pola hidup sehat.

Penyebaran virus yang kian cepat sehingga sudah banyak warga yang tertular patut dilawan dengan menggerakkan semua komponen melakukan pembersihan lingkungan terutama tempat-tempat yang selama ini banyak dikunjungi orang seperti tempat ibadah dan sarana sosial lainnya.

826 Calon Penumpang Emosi di Bandara Soekarno Hatta, Gara-gara Tak Bisa Terbang ke Arab Saudi

Disaat Jokowi Instruksikan Ibadah, Kerja & Belajar di Rumah, Yurianto Sebut 117 Kasus Corona di RI

Kejanggalan Masker Hotman Paris demi Cegah Virus Corona Disorot, Raffi Ahmad & Nagita Bilang Ini

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Salahuddin, mengatakan, dia memerintahkan jajaran kepolisian di Kalteng untuk peka serta tanggap ketika mendapat informasi terkait adanyaa warga yang diduga terindikasi terserang Covid -19 sehingga menbawanya untuk berobat.

"Kami dari Forkopimda Kalteng mengajak semua warga Kalteng untuk mengurangi kontak fisik, salah satunya merubah tata cara bersalaman, sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sehingga diharapkan bisa terindar dari serangan covid-19 yang saat ini mewabah," ujarnya.

Bersamaan dengan itu juga upaya yamg sama dilakukan oleh para petugas dari Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah setelah ada instruksi dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, agar semua instansi bersatupadu melakukan pencegahan masuknya virus mematikan tersebut.

Pantauan Senin (16/3/2020) warga Kalteng tampak semakin waspada dan melakukan tindakan antisipasi setelah adanya imbauan dari beberapa pihak terkait penyebaran Covid -19.

Aalah satunya dengan cara mengurangi bepergian ke tempat kerumunan massa.

"Saya memilih di rumah saja bila tidak ada hal penting, untuk menghindari wabah," ujar Fitriani, warga Palangkaraya.

Sementara itu, sejumlah Petugas dari Dinas Kesehatan Kalteng, menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah titik ruang publik mengatisipasi penyebaran covid-19 yang kian merebak di Indonesia dan dunia.

"Penyemprotan Disinfvenktan dilakukan pada lokasi yang sering banyak dikunjungi warga untuk mematikan Covid-19, ini sebagai upaya mencegah penularannya, lebih jauh lagi, kita lakukan sejak dini sebagai upaya antisipasi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan," ujar Kasi Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Kateng, Yahesar Wawan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved