Breaking News:

Berita Banjarmasin

Simposium Cara Cegah Kulit Bermsalah pada Anak dan Orangtua, 500 Dokter Spasialis Kulit Berkumpul

Simposium Cara Cegah Kulit Bermsalah pada Anak dan Orangtua, 500 Dokter Spasialis Kulit Berkumpul

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Banjarmasin, Samarinda dan Pontianak menggelar simposium bertemakan "Paradigma Baru Manajemen di Pediatrik ke Geriatrik Dermatologi dan venereologi: Strategi Efektif Terkait dengan diagnosis, pencegahan, dan Manajemen" di Golden Tulip hingga Minggu (15/3/2020).

Menurut Ketua Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia, (Perdoski) Pusat, Dr dr M. Yulianto Listiawan, Sp. KK (K), tema yang diangkat terkait penganan penyakit kulit pada pasien anak dan pasien geriatri (usia tua) ini diambil harapannya dokter umum dan dokter spesialis kulit ada informasi tambahan dan informasi baru mengenai penyakit kulit anak dan kulit menua.

"Dan ini penting dan perlu karena kedepan paradigmanya mencegah bagaimana jangan jadi sakit dan bagaimana kulit jangan jadi menua," kata M. Yulianto Listiawan.

BREAKING NEWS - Universitas Palangkaraya Terbakar, Api Mengamuk di Gedung Laboratorium Kehutanan

VIDEO 3 Orang Diduga Suspect Corona Masih di RSUD Ulin Banjarmasin, Kadinkes Kalsel Sebut Hal Ini

Petugas Kesulitan Mendapatkan Air untuk Pemadaman Kebakaran di Universitas Palangkaraya

Tanpa Lockdown, Korea Selatan Berhasil Turunkan Kasus Virus Corona, Ternyata Caranya Biasa Saja

Dijelaskanya caranya macam-macam, salag satunya dengan mengatisipasi dan menjaga kondisi kekebalan tubuh manusia tetap terjaga dan sejenisnya.

Adapun, Ketua Panitia, dr. Huany Wongdjaja, Sp.KK,M.Kes. Kepada dr. Huany Wongdjaja, Sp.KK,M.Kes, mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan tiga hari sejak Jumat (13/3) dimana pesertanya hampir 500 peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu panitia juga melibatkan mintra dengan membuka stand basar atau pameran sebanyak 50 stand.

"Dihari sebelumnya kami juga adakan baksos di penyuluhan dan pengobatan gratis penyakit kulit dan kelamin ratusan Napi di Lapas teluk dalam Banjarmasin," urainya. (Banjarmasinpost.co.id/ lis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved