Advertorial Bank Kalsel

Cegah Corona, Bank Kalsel Bentuk Satgas Corona Center

Pandemi corona atau covid-19 yang semakin serius, Bank Kalsel turut menyiagakan para pegawai dan mengajak serta nasabah dan masyarakat

BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Bank Kalsel menggelar konferensi pers terkait kebijakan tindakan preventif hadapi penyebaran virus corona di Kalsel, Senin (16/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi corona atau covid-19 yang semakin serius, Bank Kalsel turut menyiagakan para pegawai dan mengajak serta nasabah dan masyarakat untuk tanggap dan waspada terhadap pencegahan penyebaran corona di Kalsel.

Sehubungan hal itu, Bank Kalsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Corona Center.

Satgas ini dibuat bertujuan merumuskan berbagai kebijakan internal maupun eksternal untuk melindungi pegawai Bank Kalsel maupun nasabah dari penyebaran virus corona.

Direktur Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, mengatakan, sangat mendukung upaya Pemprov Kalsel untuk dapat ikut tanggap dan waspada terhadap penyebaran vius corona.

Di lingkungan internal Bank Kalsel, pihaknya mengaku sudah menyediakan cairan antiseptik di beberapa areal strategis yang ada di kantor-kantor Bank Kalsel.

Kemudian untuk pegawai yang bertugas melayani dan berkontak langsung dengan nasabah, diimbau untuk mengenakan masker.

"Lalu untuk operasional khususnya Bank Kalsel Cabang Jakarta kemungkinan besar akan kami batasi jam kerjanya. Saat ini masih dirumuskan terkait kebijakan tersebut," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (16/3/2020) lalu.

Selain itu, Bank Kalsel juga berencana melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin kepada pegawai maupun nasabah yang datang ke kantor Bank Kalsel.

Bahkan untuk hal ini sudah dibuat standar penangannya jika terdapat pegawai atau nasabah yang suhu tubuhnya mencurigakan.

Saat ini diakuinya, Bank Kalsel telah melakukan pemesanan alat pengukur suhu tubuh. Ia berharap kebijakan pengecekan suhu tubuh ini bisa secepatnya dilaksanakan.

Sedangkan di lingkungan eksternal, Bank Kalsel juga sudah mulai membatasi kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah, khususnya daerah yang diidentifikasi banyak terdapat kasus penyebaran virus corona.

Ia pun berharap melalui semua cara tadi Bank Kalsel dapat ikut meminimalisir penyebaran virus corona yang ada di Banua.

"Kami optimis adanya beberapa kebijakan tadi tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan Bank Kalsel terhadap para nasabahnya," pungkasnya. (aol/*)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved