BPost Cetak

Dampak Virus Corona, Ibnu Sina Minta Siswa Belajar di Rumah, ULM Berlakukan Kuliah Jarak Jauh

Wali Kota Banjarmasin akhirnya membuat keputusan meliburkan PAUD, SD dan SMP mulai Selasa hingga 14 hari ke depan. K

Dampak Virus Corona, Ibnu Sina Minta Siswa Belajar di Rumah, ULM Berlakukan Kuliah Jarak Jauh
BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (17/3/2020), Wali Kota Banjarmasin meliburkan PAUD, SD dan SMP mulai Selasa hingga 14 hari ke depan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Ukhuwah Kota Banjarmasin, yang mengelola sekolah Islam terpadu, mengambil langkah tegas guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19, Senin (16/3).

Seluruh anak didik mulai dari PAUDIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT diliburkan dua pekan yakni sejak Selasa (17/3) hingga Selasa (31/3).

Kendati demikian, dalam surat edarannya, siswa kelas XII yang menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tetap diminta mempersiapkan diri. UNBK SMA dijadwalkan mulai berlangsung pada Senin (30/3/2020).

Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Khairani, mengatakan masih menunggu keputusan pemerintah mengenai UNBK. Namun melihat perkembangan saat ini, dia berharap UNBK ditunda.

Kekaguman Via Vallen pada Betrand Peto Diungkap, Putra Sarwendah & Ruben Onsu Disebut Begini

Tajir Melintir! Alshad Ahmad Buka Suara Soal Calon Istri, Sepupu Raffi Ahmad Ungkap Tipe Idamannya

Akhirnya Konser Ayu Ting Ting Ditunda Imbas Wabah Virus Corona, Senasib Tur Dewa 19 Feat Dul Jaelani

Kotabaru Masih Status Aman Corona, Kadisdik Belum Putuskan Liburkan sekolah

“Total orangtua siswa di sekolah kami ada 2.000 lebih. Banyak di antaranya yang mobilitas tinggi, entah itu ke Jakarta atau ke luar negeri. Sehingga kemungkinan terpaparnya lebih besar. Meskipun mudah-mudahan tidak,“ katanya menjelaskan salah satu alasan meliburkan anak didik.

Menyikapi masalah corona, Wali Kota Banjarmasin akhirnya membuat keputusan meliburkan PAUD, SD dan SMP mulai Selasa hingga 14 hari ke depan. Keputusan itu diumumkannya di pelataran Balai Kota, Senin sore.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tadi kami putuskan meliburkan siswa PAUD, SD dan SMP yang ada dalam kewenangan Pemerintah Kota Banjarmasin,” katanya.

Meski para murid liburnya, dia meminta proses belajar di rumah tetap dilakukan. “Jangan biarkan mereka atau nanti justru diajak berkeliaran ke tempat-tempat keramaian. Karena ini bukan libur biasa melainkan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran terhadap corona,” jelasnya.

Ibnu juga mengatakan melalui rapat singkat, pemko membentuk tim penanganan corona. Lini terdepan ada pada Dinkes dan BPBD. “ Kami berharap ini bisa efektif dengan adanya call center dan posko nantinya,” kata Ibnu.

Kendati wali kota mengumumkan liburan, murid Sekolah Dasar Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin tetap akan masuk. Ini berdasarkan surat yang dikeluarkan pihak sekolah, Senin.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved