Berita Tapin

Dua Desa di Kabupaten Tapin Dapat Infrastruktur Air Bersih, Warga Tak Akan Kesulitan Saat Kemarau

Desa Lokpaikat dan Desa Budi Mulya, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat infrastruktur air bersih

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Kepala Desa Lokpaikat dan Desa Budi Mulya menerima bantuan Infrastruktur Air Bersih dari perusahaan pertambangan batu bara disaksikan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, Selasa (17/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Desa Lokpaikat dan Desa Budi Mulya, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat infrastruktur air bersih, Selasa (17/3/2020).

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, meresmikan infrastruktur air bersih tersebut di RT 10 Desa Lokpaikat.

HM Arifin Arpan juga menandatangani prasasti bersama Direktur PT Bhumi Rantai Energi (BRE) kepada kepala desa Lokpaikat dan Budi Mulya. 

Bupati dua periode itu mengaku bangga karena ada perpaduan dan kesamaan pendapat  dan kesamaan kegiatan bersama menjaga.

Ketangkap Polres Banjarbaru, Hantu Kuntilanak Ini Pasrah dan Bikin Surat Pernyataan

Virus Corona Merebak, Permintaan Sarang Burung Walet di Kalteng Melonjak, 1 Kg Capai Rp 11 Juta

Pemerintah Kabupaten Banjar Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona Selama 3 Bulan

VIDEO Kai Api, Mantan Atlet Lari Kini Jadi Penghibur di Siring Menara Pandang Banjarmasin

Tak Terawat, Sungai Menuju Danau Mina Tirta di Pelaihari Bakal Dinormalisasi

"Ini perusahan hak perusahaan dan ini masyarakat haknya masyarakat, sehingga antara perusahaan dan masyarakat saling terjaga. Jika perusahaan ada keuntungan, salurkan saja melalui CSR," katanya. 

Apalagi Desa Lokpaikat dan Desa Budi Mulya, tegas Bupati , bagian dari area aktivitas PT Bhumi Rantai Energi.

Direktur PT BRE,  Asep Edwin Firdaus, mengatakan, PPM PT BRE adalah komitmen pihaknya setelah melakukan pemetaan sosial bersama pihak Universitas Lambung Mangkurat. 

"Pemetaan sosial itu syarat melakukan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan Perda Pemerintah Provinsi Kalsel," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Budi Mulya, Suparmin, merasa sangat senang dengan adanya Infrastruktur Air Bersih itu akan membantu warga menghadapi musim kemarau.

"Musim kemarau 2019, kami kekeringan dan menara air Pamsimas diisi air yang disuplai perusahaan PT BRE," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved