Liga 1 2020

Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang Live Indosiar Tak Terganggu Penundaan Akibat Virus Corona

Meski harus ditunda, namun PT Liga Indonesia Baru memastikan keputusan itu tidak mengganggu jadwal kompetisi Liga 1 2020.

Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang Live Indosiar Tak Terganggu Penundaan Akibat Virus Corona
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski harus ditunda karena merebaknya Virus Corona ( Covid-19 ) namun PT Liga Indonesia Baru memastikan keputusan itu tidak mengganggu jadwal kompetisi Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 yang disiarkan langsung (live) Indosiar harus ditunda dua pekan untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona.

Sejumlah klub di kasta tertinggi sepak bola nasional itu juga telah menyesuaikan program latihan seiring kompetisi yang vakum selama dua pekan.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sujarno mengatakan, sejak awal PSSI dan PT LIB berkomitmen mengikuti keputusan pemerintah pusat terkait antisipasi penyebaran virus korona baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

Atas dasar itu, PT LIB menjalankan keputusan penghentian kompetisi yang disepakati Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri.

Jadwal Liga Champions yang Live SCTV Kena Imbas Virus Corona, Format Baru Saat Wabah Covid-19

”Jadwal Liga 1 tidak akan terganggu, sedangkan Liga 2 akan disesuaikan. Jadi mungkin mundur sedikit tidak apa-apa. Kami akan menyesuaikan dengan kondisi dua pekan mendatang, apakah kompetisi sudah bisa dilanjutkan atau belum,” kata Sujarno yang dihubungi dari Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Sujarno mengungkapkan, pihaknya akan menyusun langkah penyesuaian.

Salah satunya mempertimbangkan perubahan jadwal jika di awal April situasi secara nasional belum membaik.

Apabila merujuk jadwal Liga 1 2020 yang ditetapkan PT LIB di awal musim, kompetisi Liga 1 dihentikan setelah pekan ketiga.

Kompetisi libur pada 16 Maret hingga 2 April karena semula PSSI menjadwalkan pelatnas tim nasional senior yang akan bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022, akhir Maret.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved