Berita Kalteng

Ketua Dewan Syuro Akui Sohib Sudah Kantongi Rekom PKB Kalteng, Ingatkan Jangan Anggap Enteng Lawan

Ketua Dewan Syuro Akui Sohib Sudah Kantongi Rekom PKB Kalteng, Ingatkan Jangan Anggap Enteng Lawan

Ketua Dewan Syuro Akui Sohib Sudah Kantongi Rekom PKB Kalteng, Ingatkan Jangan Anggap Enteng Lawan
faturahman
Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng, HM Asera. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengakuan bakal Calon Gubernur Petahana Kalteng, H Sugianto Sabran, telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibenarkan Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng, HM Asera, Selasa (17/3/2020).

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, membenarkan bakal Paslon Petahana H Sugianto Sabran dan Habib Ismail (Sohib) sudah mengantongi rekomendasi dari PKB dan telah mengantongi sebanyak empat kursi partai untuk maju dalam Pilgub Kalteng, 23 September 2020 mendatang.

"Ya, benar, Bakal Paslon Petahana H Sugianto Sabran dan Habib Ismail (Sohib) sudah dapat rekom dari PKB, meskipun saya terus terang saja tidak diundang, untuk proses penyerahan rekomendasi tersebut, tapi tidak apa-apa saya maklumi saja," ujar Mantan Ketua Dewan Tanfidz PKB Kalteng ini.

Akhirnya Ayu Ting Ting Umumkan Konsernya Batal imbas Virus Corona, Senasib Tur Dewa 19 & Once Mekel

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah Ditangkap Polisi, Kali Ini Terkait Kasus Narkoba!

Susul Tom Hanks, Bintang Film Avengers Ini Positif Virus Corona, Idris Elba Ungkap Fakta Ini

Menanggapi peta politik jelang Pilgub Kalteng, Asera memperkirakan, ada tiga kekuatan dalam Pilgub Kalteng mendatang.

"Sohib diperkirakan tetap akan berpasangan dalam Pilgub Kalteng mendatang," ujarnya yang mengaku tidak intens lagi dalam politik.

Asera mengatakan, bakal calon gubernur lainnya adalah H Nadalsyah atau Koyem, Ketua Partai Demokrat Kalteng ini diperkirakan akan berpasangan dengan Marukan Hendrik, Mantan Bupati Lamandau.

"Gabungan daerah barat dan utara Kalteng ini, merupakan pasangan yang jangan dianggap enteng untuk bersaing," ujarnya.

Selain itu juga, Asera memperkirakan ada pasangan lain, yakni Willy M Yosef dan H Ujang Iskandar yang diperkirakan juga akan maju dalam Pilgub Kalteng mendatang.

"Ujang adalah kader Nasdem, asal Kobar dan Willy Yosef Mantan Bupati Murungraya, saat ini menjabat Anggota DPR-RI dari PDIP peraih suara terbanyak dalam Pileg lalu, ini juga jangan dianggap enteng," ujarnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kalteng, hingga kini terus melakukan tahapan Pilgub Kalteng dan audensi terhadap sejumlah lembaga penyelenggara Pilkada lainnya untuk meminta dukungan bersama-sama menyukseskan Pilkada di Kalteng, 23 September 2020.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved