Berita HSU

Pimpin Rakor Antisipasi Corona, Wahid Imbau Galakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Pimpin Rakor Antisipasi Corona, Wahid Imbau Galakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

istimewa/pemkab hsu
Bupati HSU H Abdul Wahid HK pimpin rakor terkait antisipasi corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebagaimana daerah lainnya, langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) juga dilakukan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

Selain telah membentuk satuan gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan covid-19, juga sudah ditetapkan status siaga bencana non alami atau pandemi covid-19 selama 60 hari kedepan.

Kemudian sebagai tindaklanjut, Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama jajaram forkopimda, juga menggelar rakor pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19, Selasa (17/3/2020) di Mess Negara Dhipa Amuntai.

Saat memimpin rakor, Bupati Wahid mengatakan,  meski di Kabupaten HSU belum ada indikator adanya kasus covid-19, namun pihaknya tetap mengambil langkah antisipatif.

VIDEO Antisipasi Corona Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Batalkan Wisuda dan Seminar Akademik

VIDEO Meski Mahal, Antrean Pembeli Masker dan Cairan Antiseptik Tetap Mengular

Ketangkap Polres Banjarbaru, Hantu Kuntilanak Ini Pasrah dan Bikin Surat Pernyataan

Harga Gula Putih Rp 18 Ribu Per Kilogram di Banjarmasin, Persedian Tinggal Dua Minggu

Rakor ini sendiri diadakan untuk menyamakan persepsi dan langkah preventif guna pencegahan masuknya virus corona serta langkah-langkah percepatan yang akan dilakukan ketika covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten HSU.

"Salah satu upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah bagaimana menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," katanya.

 Sosialisasi bisa ditempuh melalui berbagai media, baik medsos, spanduk, baliho dan pamflet, serta segera memeriksakan kesehatan.

VIDEO Petugas Semprotkan Disinfektan Mulai Masjid Hingga TK di Aspol Bina Brata Banjarmasin

Update Daftar Selebriti Dunia yang Dinyatakan Positif Corona, Aktor Game of Throne Turut Terinveksi

Dalam kesempatan itu, Wahid juga meminta agar anggota satuan gugus tugas yang sudah dibentuk segera melaksanakan apa yang menjadi tugasnya secara maksimal.

Kemudian, Wahid juga berdoa semoga masyarakat HSU selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)
 

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved