Banjarmasin Status Siaga Darurat Corona

Tetapkan Status Siaga Darurat Corona, Wali Kota Banjarmasin Liburkan Sekolah, Belajar Secara Online

Tetapkan Status Siaga Darurat Corona, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Liburkan Sekolah Tapi Belajar Online

banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Suasana belajar mengajar di SDN Teluk Dalam 10 di Jalan Soetoyo S Banjarmasin beberapa waktu lalu. Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (17/3/2020) menetapkan Siaga Darurat Corona di Banjarmasin dan melbiurkan sekolah. Proses belajar mengajar dilakukan secara online. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmi menetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona atau Covid-19, Selasa (17/3/2020).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada press conference Selasa (17/3/2020) siang meminta kepada jajarannya untuk segera mengimplementasi dua surat edaran yang telah ia tandatangani.

Surat berisikan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Adapun surat edaran tersebut satu diantaranya terkait meliburkan sejumlah sekolah di bawah naungan Disdik Kota Banjarmasin.

BREAKING NEWS : Wali Kota Banjarmasin Imbau THM Tutup Sampai 14 Hari karena Virus Corona

Selain Imbauan ke THM, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tiadakan Agenda Wisata Termasuk Car Free Day

Vanessa Angel Ditangkap Polisi Lagi! Komentar Robby Purba di Postingan Istri Bibi Ardiansyah Disorot

" Iya, meski terhitung sejak 17 ini sampai 30 Maret 2020 nanti. Sehingga tadi pagi kami berikan kesempatan kepada guru-guru kepala sekolah untuk membekali anak didiknya dengan tugas-tugas dan juga yang bisa melaksanakan pembelajaran secara online agar mengikuti kurikulum yang sudah ada," jelasnya.

Tidak hanya itu, dampak kebijakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ia juga telah membuat himbauan agar tempat hiburan malam (THM) di Kota Banjarmasin pun agar tidak buka dulu.

Keseluruhan ini nanti akan diinformasikan lebih lanjut oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarmasin untuk bisa telah dijalankan terhitung sejak Rabu (18/3/2020) besok sampai 14 hari ke depan.

" Jadi tolong, ini didukung dan dipahami oleh semua pihak. Memang serba tidak nyaman, tetapi kami ingin memastikan bahwa kota Banjarmasin serius untuk menangani Covid-19. Jangan sampai nanti terjadi penyebaran virus Corona, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa bagi warga Banjarmasin, " pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/a rizki abdul gani)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved