Berita Banjarmasin

VIDEO Antisipasi Corona Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Batalkan Wisuda dan Seminar Akademik

Merebaknya virus corona di Indonesia membuat jajaran Universitas Terbuka (UT) Kota Banjarmasin membatalkan wisuda.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Merebaknya virus corona di Indonesia membuat jajaran Universitas Terbuka (UT) Kota Banjarmasin mengambil sikap yang cukup berat, Selasa (17/3/2020) pagi tadi.

 Bagaimana tidak, mereka yang semestinya menggelar dua acara yang cukup penting bagi mahasiswanya yakni wisuda dan seminar akademik. Pekan ini dengan sangat berat, mereka pun harus menunda dua kegiatan tahunan tersebut.

 Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin, Ir Mochamad Priono, M.Si, Selasa (17/3/2020) tadi. Apalagi menurutnya UT yang memiliki mahasiswa tersebar di seluruh daerah Kalsel, tentu sangat bangga telah menyelesaikan studinya. Namun karena suatu alasan atau kondisi yang tidak memungkinkan terjadi saat ini.

 Terlebih pihaknya juga telah mendapatkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang mewabahnya Virus Corona. Sehingga dengan alasan itu pula, pihaknya meski sangat berat hati namun niat yang tulus membatalkan seluruh kegiatan yang mengumpulkan massa.

VIDEO Meski Mahal, Antrean Pembeli Masker dan Cairan Antiseptik Tetap Mengular

Harga Gula Putih Rp 18 Ribu Per Kilogram di Banjarmasin, Persedian Tinggal Dua Minggu

Ketangkap Polres Banjarbaru, Hantu Kuntilanak Ini Pasrah dan Bikin Surat Pernyataan

VIDEO Rute Penerbangan Baru Segera Dibuka - Tujuan Kotabaru, Surabaya dan Balikpapan

 Sedangkan salah satu kegiatan tersebut yakni masing-masing Seminar Akademik yang digelar Selasa (17/3/2020) siang tadi dan Wisuda yang akan digelar Rabu (18/3/2020) besok.

"Iya, tindakan ini kami lakukan sebagai upaya preventif dan pencegahan penularan virus yang selaras sekarang telah menjadi permasalahan di level dunia. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang juga telah dimasuki virus tersebut," jelasnya.

Meski dibatalkan prosesi wisuda, namun tambah Priono lagi bukan berarti para wisudawan dan wisudawati tidak bisa memperoleh ijazahnya.

Update Daftar Selebriti Dunia yang Dinyatakan Positif Corona, Aktor Game of Throne Turut Terinveksi

Cegah Corona, Bank Kalsel Bentuk Satgas Corona Center

Melainkan bukti kelulusan itu langsung bisa diambil sejumlah pasca sarjana UT Banjarmasin di Lantai 3 Hotel Golden Tulip Jalan A Yani Kilometer 2 Banjarmasin terhitung sejak Selasa dari pukul 12.00 sampai 17.00 dan Rabu besok.

 " Iya untuk Rabu besok, pelayanan sudah kami buka sejak pukul 7.00 sampai 12.00 atau sesuai jadwal acara diundangan. Tapi jika setelah itu tidak mengambil, para mahasiswa bisa mengambil ijazahnya pada 14 hari ke depan atau 1 April," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /ahmad rizki abdul gani)
 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved