Berita Tabalong

VIDEO MEMACU ADRENALIN! Wisata Balanting Desa Teratau Kecamatan Jaro

Desa Teratau Kecamatan Jaro memiliki wisata Balanting yang sudah ada sekitar dua tahun lalu

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Desa Teratau Kecamatan Jaro memiliki wisata Balanting yang sudah ada sekitar dua tahun lalu. Wisata ini menyuguhkan wisata susur sungai menggunakan lanting atau perahu dari bambu.

Namun saat ini menyusuri sungai leboh sering dilakukan menggunakan ban dalam kendaraan besar yang diisi angin. Karena untuk membuat lanting cukup sulit, jika pengunjung memang ingin menggunakan lanting harus memesan beberapa hari sebelumnya.

Hatni salah satu pengelola wisata mengatakan untuk susur sungai lebih mudah menggunakan ban dalam. Karena lebih praktis dan mudah menggunakan ban, ditambah biaya yang lebih murah karena ban bisa digunakan beberapa kali.

Jika menggunakan lanting maka hanya sekali pakai, setelah menyusuri sungaiblanting harus dibongkar dan dirakit kembali dibawa ke hulu. Pengunjung yang ingin mendatangi Wisata Balanting cukup mudah, karena letak karang taruna yang mengelola berseberangan dengan kantor desa.

Air Sering Macet, RSUD Badaruddin Kasim Bakal Dibuatkan Jalur Khusus PDAM

VIDEO Guru dan Siswa Berprestasi Ikuti Workshop Bahasa Inggris, Juga Dikenalkan Budaya di Balangan

BREAKING NEWS - Universitas Palangkaraya Terbakar, Api Mengamuk di Gedung Laboratorium Kehutanan

Antisipasi Virus Corona, Warga Urus SIM dan Anggota Polres Botola Diukur Suhu Badan

Wisata Balanting selain pengunjung bisa menikmati keindahan sungai juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Pengunjung diberi pelampung dan helm dan menuju sungai menggunakan mobil pickup.

Untuk menuju sungai dilanjutkan dengan berjan kaki sekitar tiga kilometer. Yang melewati lahan pertanian dan perkebunan warga. Saat mulai mmasuki sungai akan terasa air sungai yabg dingin dan segar.

Susur sungai dimulai dengan mengikuti arusnya. Kadang tenang kadang juga deras yang membuat pengunjung berteriak karena goncangan ombak di sungai. Wisata Balanting di Desa Teratau Kecamatan Jaro berdekatan dengan wisata lain yang juga dikelola oleh warga.

Sehingga mereka juga bisa merasakan pengalaman sekaligus dengan menggunakan paket wisata. Hatni salah satu pengelola mengatakan pengunjung bisa lebih hemat dengan menikmati paket wisata yang disediakan.

Pose Janggal BCL & Noah Saat Ziarahi Makam Ashraf Sinclair, Ekspresi Bunga Citra Lestari Disorot

VIDEO Hindari Corona, Pemkab Tanahbumbu Liburkan Sekolah Mulai 18 Maret Sampai 31 Maret 2020

Kepergok Satpol PP saat Berselingkuh, Perempuan Bersuami Ini Gunakan Jurus Agama

Dimulai dari pagi ke wisata Danau Walet, yang letaknya juga tak jauh dari kantor pengelola wisata. Di Danau walet selain disuguhkan pemandangan yang indah juga ada berbagai permainan. Untuk menunjang keselamatan setiap pengunjung juga memakai alat keselamatan yaitu pelampung dan helm.

Bagi yang menggunakan river boat menggunakan perlengkapan tambahan seperti pelindung siku dan betis. Karena lebih beresiko untuk terkena benturan sebab hanya sendiri dan harus menjaga keamanan. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved