Berita Banjarmasin

VIDEO Petugas Semprotkan Disinfektan Mulai Masjid Hingga TK di Aspol Bina Brata Banjarmasin

Petugas Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan di TK Kemala Bhayangkari di Jalan A Yani Km 4,5 Aspol Bina

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Petugas Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan di TK Kemala Bhayangkari di Jalan A Yani Km 4,5 Aspol Bina Brata, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020) siang.

Setelah itu, petugas bergerak melakukan kegiatan yang sama di Masjid Amanah di lingkungan Aspol Bina Brata dan juga Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda.

Di lokasi penyemrotan, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam upaya pencegahan.

"Ini upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Polda Kalsel. Bersih-bersih lingkunganlah," ucapnya,

Virus Corona Merebak, Permintaan Sarang Burung Walet di Kalteng Melonjak, 1 Kg Capai Rp 11 Juta

Petugas Semprotkan Desinfektan di Semua Ruang Pelayanan Polres Tanahbumbu

Anggota Dewan Kabupaten Tapin Menunda Agenda Kunjungan Kerja Selama Wabah Corona

VIDEO Penjelasan Kadisdisnakbun Banjar Bangun Pasar Hewan, Cari Lahan 3 Hektare

Cegah Corona, Bank Kalsel Bentuk Satgas Corona Center

Dishut Kalsel Eksekusi dan Investigasi Lahan Inhutani III Tanahlaut, Diduga Muncul Kavlingan Illegal

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes dr H Erwinn ZH,MARS, MH, mengungkapkan, pihaknya bersyukur dapat dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi dalam rangka melaksanakan disinfektan ini.

Kegiatan yang telah dilakukan, di lingkungan pelayanan Polri, mulai dari Mako Polri, tempat pelayanan Samsat, SIM, Brimob dan masjid-masijd sekitarnya termasuk TK Kemala Bhayangkari kali ini.

"Diharapkan budaya bersih muncul, kami  sarankan juga kepada anak-anak harus cuci tangan gunakan hand sanitizer dan kegiatan sehari-hari tidak pegang wajah," jelasnya.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Pimstaf Yuli Isdiyono mengatakan kegiatan ini guna mencegah adanya virus corona dan mengantisifasinya sebelum menular ke anak-anak. (Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved